Mohon tunggu...
Rian Fahmi
Rian Fahmi Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Jelajah Pantai Sendiki Terbaik di Malang

21 Januari 2018   16:45 Diperbarui: 21 Januari 2018   17:42 1515
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semua orang pasti butuh piknik kan ya, atau mungkin kata orang jaman now itu travelling. Yang gak suka piknik, artinya perlu diperiksa dulu tuh orang. Pak presiden kita aja mengakui ada rasa lelah karena kurang piknik. Ucapkan Selamat Tahun Baru, Jokowi Akui Ada Rasa Lelah karena Kurang Piknik

Nah, gue mau cerita nih pengalaman jalan-jalan ke Pantai. Beberapa bulan yang lalu (iya, gue jalan-jalannya udah lama. Kalau gue belum ya mau nulis apa juga disini). Waktu itu gue baru nyelesein agenda UTS, jadinya gue dan temen-temen punya waktu kosong walaupun cuman 1 hari.

Jadi, saat ada waktu kosong daripada gak ada kerjaan di kos sepakat deh kita mau ke pantai. Ditentukanlah tujuan kami ke pantai Sendiki (spontan gitu pengen kesana).

Pantai Sendiki ini ada di Malang Selatan (info: pantai-pantai di daerah Malang ya emang di Malang Selatan semua). Tepatnya itu ada di desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. *buat rute nya search aja ya di google*

Kita berangkat itu jam 7 pagi. Padahal rencana sebelumnya janjian jam setengah 6 itu sudah pada ngumpul semua, dan berangkat jam 6.

Sebelum berangkat jangan lupa sarapan biar selamat, oke.

Perjalanan gue menuju pantai itu biasa-biasa aja. Gada yang spesial, ya cuman naik motor dengan muka datar gitu. Gue gak lupa buat mampir ke Alfamart dulu, beli jajanan untuk di pantai. Karena pengalaman-pengalaman sebelumnya gue ke pantai itu gak ada Alfamart disana. Ada sih warung, tapi ya harganya mahal-mahal (maklum ya ngambil stok nya jauh).

Perjalanan kesana itu kira-kira 3 jam pake motor, itu kalo enggak macet ya. Rutenya itu naik turun bukit. Pas gue diatas (di perdesaan) itu kedinginan, padahal itu udah jam setengah 9.

Gerbang 'Pantai Sendiki' udah keliatan. Gue pun pastinya masuk kesitu lah karena ngeliat papan tanda 'Pantai Sendiki'. Dan gue masuk, lurusss terusss (masih pake motor). Gue pikir ini udah mau sampe ke pantai, ternyata masih jauhhh. Bahkan, ngelewatin sawah. Jalanannya itu sempit dan tanah liat (kalo pake mobil berarti jalan dari sini, sekitar 700m). Aduh, perjuangannya itu susah banget.

Gue kesusahan disana, selalu hampir jatuh karena licinnya tanah liat itu.  Kaki pun kotor karena jalannya becek, tanah liat pula.

Akhirnya kita sampe di parkiran motor (iya, belum di pantai). Nah, disana bayar parkir per motornya itu 5.000. Oiya, bayar untuk tiket masuk itu per orangnya 5.000, nanti ada loketnya setelah masuk pintu gerbang didepan tadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun