Mohon tunggu...
Riandi
Riandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Anak kampung yang jatuh cinta pada membaca dan sastra adalah saya. Komedi? Saya suka sekali. Twitter/IG: @riandi_08

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

5 Negara yang Memberikan Hadiah Fantastis untuk Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Filipina Dapat Hadiah Seumur Hidup

3 Agustus 2021   09:40 Diperbarui: 3 Agustus 2021   10:44 1044 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Negara yang Memberikan Hadiah Fantastis untuk Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Filipina Dapat Hadiah Seumur Hidup
Medali Olimpiade Tokyo 2020, perak (kiri), emas (tengah), dan perunggu (kanan). Foto (AFP/ISSEI KATTO) via tekno.kompas.com

Olimpiade Tokyo sudah bergulir 12 hari sampai dengan hari ini, Selasa (3/8/2021). Berbagai pertandingan pun sudah dilaksanakan dan menghasilkan juara-juaranya. Negara-negara yang mengirimkan para atletnya untuk berjuang di ajang bergengsi empat tahunan itu tentu punya harapan besar agar meraka bisa mengharumkan nama negaranya.

Ajakan untuk mendukungan pun berdatangan untuk menyemangati para atletnya, seperti di media sosial dan lain sebagainya. 

Tak hanya itu, bahkan apresiasi berupa hadiah pun dijanjikan untuk para juara mulai dari peraih emas, perak, dan perunggu. Dan inilah hadiah yang dijanjikan oleh beberapa negara peserta Olimpiade Tokyo 2020 kepada atletnya yang juara.

  1. Indonesia
    Indonesia menjanjikan hadiah yang cukup fantastis untuk para peraih medali pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini. Menurut Gatot S. Dewa Broto, Sekretaris Kemenpora mengatakan bahwa peraih medali akan mendapatkan hadiah sesuai capaian atau medali yang diraihnya. Nominalnya ialah, peraih emas akan diberi hadiah sebesar Rp 5 miliar, perak Rp 2 miliar, dan perunggu Rp 1 miliar.

  2. Amerika Serikat
    Amerika Serikat cukup mendominasi pada perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020. Terbukti sampai hari kemarin, Senin (2/8/2021) AS berada diperingkat kedua klasemen sementara, dibawah Tiongkok. Namun hadiah Olimpiade yang dijanjikan pemerintah AS melalui Operation Gold lebih kecil dibanding Indonesia.

    Amerika Serikat menjanjikan akan memberi $37,500 atau setara dengan Rp 539 juta untuk peraih medali emas, $22,500 (Rp 323,3 juta) untuk peraih medali perak, dan $15,000 (Rp 215,5 juta) untuk peraih medali perunggu.

  3. Singapura
    Singapura menjadi salah satu negara yang menjajikan hadiah terbesar untuk para atletnya yang berhasil meraih medali pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Seperti dikutip dari Singapore Nation Olympic Council, peraih medali kategori individu akan diberikan hadiah sebesar S$1 juta yang jika dirupiahkan kira-kira sebesar Rp 10,6 miliar untuk peraih emas, S$500 ribu (Rp 5,3 miliar) untuk peraih perak, dan S$250 ribu (Rp 2,6 miliar) untuk peraih perunggu. Luar biasa fantastis, bukan?

  4. Jepang
    Sebagai tuan rumah pada Olimpiade Tokyo 2020 ini, Jepang juga tentu menargetkan banyak meraih medali. Untuk menyemangati para atletnya yang berjuang, Komite Olimpiade Jepang juga menjanjikan hadiah kepada para atletnya yang berhasil meraih medali. Besarannya ialah, 5 juta untuk peraih medali emas yang setara dengan Rp 657 juta, 2 juta (Rp 263 juta) untuk peraih medali perak, dan 1 juta (Rp 131,5 juta) untuk peraih medali perunggu.

  5. Filipina
    Olimpiade Tokyo 2020 menjadi sejarah baru untuk Filipina, karena melalui Hidilyn Diaz, atlet angkat besi yang sukses membawa pulang medali emas sekaligus mencatatkan sejarah baru bagi Filipina. Kenapa? karena untuk pertama kalinya Filipina mendapat medali emas pada ajang Olimpiade.

    Pemerintah Filipina pun akan memberikan hadiah sebesar 10 juta Peso atau sekitar Rp 2,8 miliar untuk ateltnya yang sukses meraih medali emas. Bahkan, Hidilyn Diaz dikabarkan akan mendapat lebih dari 40 juta Peso (Rp 11, 5 miliar) dari pemerintah dan taipan bisnis Filipina karena prestasinya yang membanggakan.

    Tak hanya itu, Hidilyn Diaz juga mendapat tawaran hadiah rumah untuk liburan, unit kondominium, mobil van 13 kursi dan bensin gratis serta penerbangan gratis seumur hidup. Luar biasa.

    Itulah beberapa negara yang memberikan hadiah luar biasa kepada para atlet yang telah mengharumkan nama bengsanya. Bagaiamana menurutmu?
    Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat. Salam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan