Mohon tunggu...
Riandi
Riandi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Anak kampung yang jatuh cinta pada membaca dan sastra adalah saya. Komedi? Saya suka sekali. Twitter/IG: @riandi_08

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Berita Euro 2020, Terjadi Insiden Mengejutkan Dalam Pertandingan Denmark vs Finlandia

13 Juni 2021   06:33 Diperbarui: 13 Juni 2021   06:46 1367 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berita Euro 2020, Terjadi Insiden Mengejutkan Dalam Pertandingan Denmark vs Finlandia
Para pemain Denmark mengelilingi Eriksen yang sedang ditangani oleh tim medis | Dok. bola.kompas.com

Saat timnas Denmark berlaga menghadapi timnas Finlandia pada Euro 2020 terjadi insden yang mengejutkan.
Dalam laga pembuka Grup B yang digelar di Parkem Stadium mempertemukan timnas Denmark vs timnas Finlandia dan laga dilangsungkan pada Sabtu, (12/6/21) malam WIB.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-43 ada insiden serius dan mengejutkan yang menimpa gelandang Denmark, Christian Eriksen. Pertandingan pun terpaksa dihentikan sementara.

Christian Eriksen tiba-tiba jatuh dan kolaps saat akan menerima bola dari lemparan ke dalam dari rekannya. Wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan saat itu langsung bertindak sigap dengan meniupkan peluit sebagai tanda memberhentikan pertandingan sementara.

Tak lama kemudian, Eriksen langsung mendapatkan perawatan dari tim medis yang langsung datang ke lapangan. Para pemian Denmark yang berada di arena permainan pun langsung membentuk pagar dengan mengelilingi Eriksen yang sedang mendapatkan perawatan.

Setelah itu, Eriksen pun langsung dibawa keluar lapangan dengan menggunakan brankar oleh tim medis. Terlihat ekspresi cemas dan sedih dari wajah para pemain Denmark dan juga penonton yang menyaksikan di tribun.

Skuad Finlandia menunjukkan aksi solidaritasnya dengan berhenti bermain dan keluar meninggalkan lapangan. Begitu pun aksi superter yang juga memperlihatkan kepedulian dan aksi solidaritasnya. Fans Finlandia memberikan bendera negaranya untuk digunakan sebagai penutup saat proses evakuasi Christian Eriksen.

Meski demikian, pertandingan kembali dilanjutkan setelah tertunda beberapa saat. Dalam keadaan duka karena tragedi yang dialami Eriksen, akhirnya Denmark harus mengakhiri pertandingan tersebut dengan kekalahan. Denmark harus tumbang dengan skor akhir 0-1.

Gol tunggal tersebut diciptakan oleh Joel Pohjanpalo dan Finlandia mendapat tiga poin perdananya.  

VIDEO PILIHAN