Mohon tunggu...
Riandi
Riandi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Anak kampung yang jatuh cinta pada membaca dan sastra adalah saya. Komedi? Saya suka sekali. Twitter/IG: @riandi_08

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Pertandingan Turki vs Italia: Italia Gembira, Turki Merana

12 Juni 2021   14:01 Diperbarui: 12 Juni 2021   13:59 98 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Pertandingan Turki vs Italia: Italia Gembira, Turki Merana
bola.kompas.com

Perhelatan Euro 2020 sudah dimulai. Turki harus mengakui keunggulan Italia setelah dibantai 3-0 pada pertandingan pembuka sekaligus pertama di Grup A. Laga tersebut di gelar di Stadion Olimpico, Roma, pada Jumat (11/6/2021) waktu setempat. 

Timnas Italia sukses melesakkan 3 gol tanpa balas melalui Merih Demiral-gol bunuh diri (53'), Ciro Immobile (66'), dan Lorenzo Insigne (79').

Babak Pertama

Bermain sebagai tuan rumah dan dukungan dari ribuan penonton yang menyaksikan secara langsung di Stadion Olimpico tentu menjadi penyemangat bagi timnas Italia. Hal itu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh Gli Azzurri dalam melakoni pertandingan perdananya di Euro 2020.

Dengan umpan-umpan pendek yang dikombinasikan dengan passing jauh berhasil membuat lini pertahanan timnas Turki kerepotan. Pada menit ke-3, bermula dari serangan yang susun dari sisi kanan, Domenico Berardi, pemain sayap timnas Italia, berhasil mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti setelah mendapatan ruang terbuka.

Striker timnas Italia, Ciro Immobile, menyambut umpan dari Domenico Berardi dengan melakukan sepakan menggunakan kaki kananya. Namun, peluang tersebut masih belum bisa dikonversikan menjadi gol karena masih melebar di sisi kiri gawang timnas Turki.

Tak berhenti sampai disitu, pada menit ke-18, timnas Italia kembali membangun serangan. Kerjasama apik antara dua penyerang timnas Italia, Domenico Berardi dan Lorenzo Insigne mampu membuat ruang kosong di dalam kotak penalti timnas Turki. Sepakan Lorenzo Insigne yang melaju kencang ke arah tiang jauh masih belum berbuah gol. Tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Ugurcan Cakir (kiper timnas Turki).

Pada menit ke-22, hampir saja timnas Italia berhasil menciptakan gol. Kali ini melalui skema tendangan sudut yang dilakukan oleh Lorenzo Insigne berhasil ditanduk pemain belakang timnas Italia, Girogio Chiellini. Tapi tandukannnya masih berhasil digagalkan oleh tangan Ugurcan Cakir.

Sampai waktu turun minum tiba, tidak ada gol yang tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, timnas Italia akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Menit ke-53, aksi Berardi membuahkan hasil. Setelah ia berhasil menusuk dari sisi kiri kotak penalti dan langsung melepaskan umpan yang sedikit melayang kepada rekan setimnya menggunakan kaki kanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN