Mohon tunggu...
Riandi
Riandi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Anak kampung yang jatuh cinta pada membaca dan sastra adalah saya. Komedi? Saya suka sekali. Twitter/IG: @riandi_08

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Final Liga Champions: Chelsea Juara, Mimpi Manchester City Kandas

30 Mei 2021   08:26 Diperbarui: 30 Mei 2021   10:49 171 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Final Liga Champions: Chelsea Juara, Mimpi Manchester City Kandas
Chelsea merayakan kemenangan sebagai juara Liga Champions | Sumber: www.instagram.com/chelseafc

Final Liga Champions musim ini mempertemukan dua tim besar asal Inggris, yaitu Manchester City vs Chelsea. Laga final itu dilangsungkan pada Minggu (30/05/2021), dini hari WIB di Stadion Do Drago, Porto, Portugal.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal babak pertama dan berjalan sangat sengit. Meski sama-sama bermain terbuka, namun Chelsea mampu bermain dengan apik dan menutup akhir pertandingan babak pertama dengan kemenangan 1-0. Bahkan sampai akhir pertandingan Chelsea mampu mempertahankan keunggulannya dan sukses menjadi juara.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Sejak peluit pertandingan babak pertama ditiupkan, Manchester City dan Chlesea langsung tancap gas dan berusaha mencetak gol dimenit-menit awal. Keduanya bermain dengan baik. Jual-beli serangan terjadi sehingga tempo permainan pun terlihat cepat dan pertandingan semakin seru untuk disaksikan. 

Baik Chelsea maupun Manchester City, keduanya mendapatkan peluang-peluang emas. Chelsea mendapatkan peluang pertamanya melalui Timo Werner sedangkan Manchester City melalui pergerakan Raheem Sterling.

Pada menit ke-39 Chelsea terpaksa harus lebih cepat mengganti satu pemainnya karena cedera. Thiago Silva harus rela keluar lapangan lebih cepat dan digantikan oleh Andreas Christensen.

Selebrasi Havertz setelah berhasil mencetak gol | Sumber: www.instagram.com/chelseafc
Selebrasi Havertz setelah berhasil mencetak gol | Sumber: www.instagram.com/chelseafc
Walaupun demikian, hal itu tidak membuat semangat anak-anak asuhan Thomas Tuchel menurun. Justru Chelsea malah mampu mencetak gol pertama pada menik ke-42 dan unggul sementara hingga akhir babak pertama. Operan akurat dari Mason Mount sukses dikonversikan menjadi gol oleh Havertz. Ia sukses mencatatkan namanya di papan skor. Thomas Tuchel senyum hingga waktu turun minum tiba.

Babak Kedua

Duel udara para pemain Chelsea (kiri) vs Manchester City (kanan) | Sumber: www.instagram.com/championsleague
Duel udara para pemain Chelsea (kiri) vs Manchester City (kanan) | Sumber: www.instagram.com/championsleague
Tertinggal 1 gol, membuat anak-anak asuhan Pep Guardiola lebih semangat dan berusaha untuk mencari gol penyeimbang. The Citizens langsung mendominasi pertandingan pada awal-awal babak kedua dengan terus menguasai bola. Pertahanan The Blues terus-terusan dikurung.

Alih-alih mendapatkan gol, Manchester City malah harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Kevin De Bruyne. Kevin De Bruyne harus diganti karena cedera setelah duel dan berbenturan dengan Antonio Rudiger. Kevin De Bruyne pun digantikan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-60.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN