Mohon tunggu...
Rianda Shafa Rizki
Rianda Shafa Rizki Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hotel Student

Mahasiswa Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud Tahun 2018 di STP Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Tips Pilih Hotel Saat Pandemi

5 Agustus 2021   21:23 Diperbarui: 5 Agustus 2021   21:33 98 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tips Pilih Hotel Saat Pandemi
Source : koran-jakarta.com

Pandemi Covid-19 sudah mengubah semua kebiasaan masyarakat dalam segala aspek. Masyarakat sudah tidak sebebas dulu sebelum adanya pandemi Covid-19. Mulai dari etika berbicara, etika pada saat bertemu orang, etika pada saat makan dan minum sampai etika saat batuk dan bersin. Walaupun kita sedang dilanda pandemi, mau tidak mau aktivitas tetap dijalankan. 

Sebagian masyarakat yang dirumah saja mungkin sudah mulai bosan dengan suasana yang itu-itu saja. Jika kalian ingin menikmati suasana baru namun tetap dalam keadaan aman, kalian bisa lakukan staycation di hotel. Supaya kita tetap aman saat melakukan staycation, protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Tidak hanya diri kita yang menerapkan, namun dari pihak hotel pun harus ikut menerapkan protokol kesehatan. Yuk, aku kasih tau tips memilih hotel dan melakukan staycation disaat pandemi.

1. Pastikan hotel terapkan protokol kesehatan

Saat ini, hotel-hotel yang ingin tetap beroperasi wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar yang diberikan pemerintah. Namun, kalian bisa menghubungi pihak hotel terlebih dahulu untuk memastikan apakah hotel yang ingin kalian inapi sudah betul-betul menerapkan protokol kesehatan atau belum, serta seperti apa peraturan protokol kesehatan yang dijalankannya.

2. Menerapkan sistem online check in & check out

Beberapa hotel yang sudah menerapkan protokol kesehatan, mereka juga menerapkan sistem online check in & check out. Sehingga sangat meminimalisir adanya kontak dengan staff hotel. Dan ada baiknya, kalian membawa barang bawaan sendiri ke kamar jika ingin lebih aman.

3. Pilih hotel yang tidak menerapkan sistem buffet atau prasmanan

Yang pertama, pilihlah hotel yang restorannya hanya menerapkan "taking order by waiter" dengan staff yang menerapkan protokol kesehatan, bukan yang menerapkan sistem buffet. Agar kita tidak perlu berkeliling ke seluruh station di restoran untuk mengambil makanan yang kita inginkan, sehingga dapat meminimalisir tertularnya Covid-19.

4. Menyediakan layanan in room dining atau makan di kamar

Jika kalian masih ragu atau takut untuk makan di restoran hotel, kalian bisa memilih hotel yang menyediakan layanan in room dining. Yaitu fasilitas dimana tamu dapat meminta makan pagi, makan siang dan makan malamnya diantarkan ke kamar. Tentunya dengan standar penerapan protokol kesehatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan