Mohon tunggu...
Rianblackcross
Rianblackcross Mohon Tunggu... Freelancer - Just for blogging, And enjoy read my content.

Just for blogging. And enjoy read my content.

Selanjutnya

Tutup

Home

Penjelasan Singkat tentang Cloud Kitchen

28 Juli 2022   17:14 Diperbarui: 29 Juli 2022   13:03 33 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source Image: Freepik

Karena semakin banyak restoran terus mengembangkan pilihan pengiriman makanan mereka, maka sebuah konsep baru muncul yaitu cloud kitchen. 

Banyak faktor yang memicu munculnya cloud kitchen, yaitu restoran virtual yang dirancang khusus untuk pemesanan dan pengiriman online saja.

Cloud kitchen membantu memecahkan banyak masalah pada F&B dan bisa memungkinkan menawarkan makanan dan minuman di beberapa situs pemesanan online dari pihak ketiga sambil mempertahankan identitas merek dagang.

Cloud kitchen sangat relevan di era pasca-COVID, di mana semakin banyak restoran membuat opsi pengiriman dan bisa dibawa pulang langsung. Dapur virtual ini membantu restoran memperluas konsep mereka, menjangkau lebih banyak pelanggan, dan mengembangkan merek baru tanpa mengambil biaya tambahan, terutama disaat pandemi.

Apa itu Cloud Kitchen?

Terkadang disebut co kitchen ada juga yang menyebut restoran virtual, dirancang khusus untuk pemesanan dan pengiriman online.

Cloud kitchen berisi dapur dengan staf makanan dan kurir pengiriman mendistribusikan makanan ke pelanggan di rumah atau tempat kerja.

Ada ruang dapur bersama bagi restoran untuk berkreasi untuk item menu baru tanpa biaya yang lebih besar, dan yang pastinya lebih menguntungkan.

Cloud kitchen dirancang untuk memenuhi pesanan pengiriman baik dari platform pihak ketiga atau situs web atau aplikasi khusus lainnya.

Kelebihan Cloud Kitchen Meningkatkan efisiensi operasional. Restoran dapat menyiapkan makanan mereka dengan pengiriman di luar lokasi selama jam makan siang dan makan malam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan