Mohon tunggu...
Rian Andini
Rian Andini Mohon Tunggu... Emak Blogger

rianandini999.blogspot.com resensiriri.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film "Pihu", Gambaran Imbas Pertengkaran Rumah Tangga pada Anak

3 Februari 2019   08:00 Diperbarui: 3 Februari 2019   15:34 0 1 0 Mohon Tunggu...
Film "Pihu", Gambaran Imbas Pertengkaran Rumah Tangga pada Anak
Sumber : media.sfnbd.net

Pihu, film India bertemakan keluarga ini memang sedang hits banget di kalangan ibu-ibu. Saya tahu film ini dari review teman yang juga sesama emak blogger. 

Film ini menggambarkan secara singkat dampak dari pertengkaran rumah tangga pada anak. Secara sadar atau tidak, pertengkaran di dalam rumah memiliki imbas yang besar pada sisi psikis pasutri dan harus segera diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak. 

Kalau tidak, emosi negatif itu akan menggunung, kemudian membuncah dan meledak bagaikan bom waktu. Bentuk bom waktunya bisa berbagai macam dan salah satunya bunuh diri.

Sinopsis

Film ini diawali oleh gambaran pertengkaran rumah tangga yang ujung-ujungnya membuat sang ibu, Puja, nekat membunuh dirinya sendiri. Suaminya yang sudah pergi dinas kerja meninggalkan bocah balita berumur 2 tahun di rumah, tanpa mengetahui bahwa istrinya sudah meninggal. 

Pihu si bocah balita, yang kala itu belum mengetahui konsep kematian menganggap bahwa ibunya sedang tidur. Di sinilah letak menariknya dari film ini, di mana Pihu melakukan rutinitas hariannya sendiri. 

Adegan yang menegangkan tentu saja saat ia mencoba memanggang roti sendiri di kompor gas. Sebagai emak-emak, saya ikut merasa ngilu saat menonton adegan ini. 

Perihal yang membuat film ini bisa terasa sangat pedih buat saya ialah keterangan bahwa ini film ini diangkat dari kisah nyata. Hiks, rasanya saya tambah mewek, betapa kita sebagai orang tua kadang suka mengikuti ego diri sendiri dan lupa dengan buah hati.

Kisah Horor ala Balita

Walaupun tokoh utamanya hanyalah bocah balita yang terkunci di dalam rumah, Pihu berhasil menampilkan sisi horornya dengan cara yang tak biasa. Sewajarnya kan, hal horor itu berkaitan dengan kekerasan, darah yang berceceran, atau hantu gentayangan. Tapi, Pihu mendobrak definisi horor dengan menunjukkan ada banyak hal horor yang bisa terjadi di dalam rumah tangga. 

Rumah Tangga yang Tak Sehat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x