Mohon tunggu...
Riana Dewie
Riana Dewie Mohon Tunggu... Freelancer - Content Creator

Simple, Faithful & Candid

Selanjutnya

Tutup

Hobby Artikel Utama

Bangganya Saat Anabul Menang Lomba, Merawat Mereka Seperti "Anak" Sendiri

29 November 2022   08:15 Diperbarui: 30 November 2022   02:23 418
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Septian Mariobros dan Hoki anabulnya (doc. Riana Dewie)

Sahabat adalah dia yang mengerti kita di segala situasi. Saat kita sedih atau pun bahagia, dia akan merasakan hal yang sama. Sahabat manusia tak sebatas tentang manusia, namun juga hewan yang ada di sekitar kita. Salah satu teman atau sahabat yang cukup dekat dengan manusia adalah anjing.

Beberapa waktu terakhir ini, saya cukup happy karena berinteraksi dengan banyak anabul (anak bulu). Anabul yang akhir-akhir ini dekat dengan saya adalah Snowi dan Hoki. Dua anjing dari ras pomerian ini cukup sukses mencuri hati banyak orang karena kelucuannya.

Septian Mariobros sebagai pemilik mengaku sangat menyayangi dua anak imut dengan dominasi warna putih ini. Ya, sang owner yang notabene sebagai "papi" baru untuk anabul jenis ini saya acungi jempol kegigihannya dalam merawat anjingnya.

Papi baru? Ya, selama ini dia merawat banyak kucing di rumahnya. Pernah dalam cerita serunya dia mengungkap bahwa saat kucingnya beranak pinak, rumahnya sempat ramai karena dihuni 25 ekor kucing dan ini cukup membuatnya kewalahan.

Namun setelah dia open adopt untuk kucing-kucing tersebut, kini dia hanya menyisakan sekitar 4 ekor dimana semuanya sehat & tercukupi kebutuhannya. Dia pun cukup awas dalam memilih adopter, harus yang sayang binatang & cukup berpotensi memenuhi kebutuhan anabul tersebut.

Well, the real pecinta hewan ini ya :)

Menghilangkan Stres

Snowi (Doc. Riana Dewie)
Snowi (Doc. Riana Dewie)

"Entah kenapa sekarang aku lebih pingin cepet-cepet pulang ke rumah, Mam, setiap selesai kegiatan....", ungkapnya saat kami berbincang di dalam mobil. Ya, kami yang notabene bertugas di tim yang sama di sebuah perusahaan jadi memiliki banyak waktu untuk berinteraksi dan healing bersama.

Septian sendiri memiliki rasa rindu yang cukup kuat untuk anabul-anabulnya. Dia merasakan bahwa Snowi dan Hoki mengerti perasaannya, baik saat duka maupun duka. Mungkin inilah yang membuatnya merasa memiliki ikatan batin yang cukup baik dengan mereka. Jadi ingat dengan kutipan berikut: 

A dog is the only thing on earth that loves you more than he loves himself.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun