Mohon tunggu...
Rian Umbu
Rian Umbu Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis Jalanan

Menulis Membuka Pikiran Baru

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Karenamu Virus Corona | Aury Taso

16 April 2020   11:38 Diperbarui: 16 April 2020   12:18 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aury Taso | Siswi kelas enam SDK Waitabula

Aku adalah anak bangsa dari pedesaan... Yang kini masih dalam bangku pendidikan.. Merajut cita menggapai harapan....

Demi masa depanku yang tak karuan.. 


Kini aku tak lagi melangkah ke sekolah.. 

Kini aku tidak bersua dengan teman-teman seperjuangan....

Kini harus berdiam diri dalam ranjang gubuk kecilku..

kini aku harus belajar di rumah....
Itu semua karenamu... Ohh... Virus corona.. 

Semua serasa pupus dalam hidupku...
Ditengah-tengah mewabahnya virus corona ini..
Ingin kukatakan padamu...

wahai.....anak bangsa..

Selalu menjaga jarak, hindari kerumunan... 

bukan karena kita saling membenci..

Selalu mencuci tangan dengan air bersih dan sabun.. 

Semua demi kesehatan jiwa raga kita...
Menggunakan masker, hand zanitaser... 

Dan mentaati himbauan pemerintah...
Itu semua agar kita terhindar dari virus corona..
Aku rindu bersama kawan-kawan lagi...
Aku rindu bercerita kasih dengan kau kawan...
Aku selalu merindu dalam diam... 


Oh... Tuhan..
Di depan mata kasihmu...
Aku bersujud memohon pertolonganmu..
Harapku dalam kegelisahan yang pahit ini..
Semoga virus corona ini cepat berlalu.

Karya : Aury Tazo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun