Mohon tunggu...
Rian Umbu
Rian Umbu Mohon Tunggu... Penulis Jalanan

Menulis Membuka Pikiran Baru

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Destinasi Wisata SBD, Memanggil Wisatawan Medan

2 Oktober 2019   15:53 Diperbarui: 2 Oktober 2019   16:16 0 2 3 Mohon Tunggu...
Destinasi Wisata SBD, Memanggil Wisatawan Medan
Pose bersama saudara dari medan | dokpri

Sumba,  pulau terindah yang menggemparkan dunia. Kekayaan alam menjadi aset daerah menuju perkembangan. Keunikan padang terbuka,  Air terjun,  Danau, Rumah Adat dan pantai menjadi destinasi wisata yang selalu memantik rasa empatik wisatawan untuk mendatangi pulau Sumba.

Kali ini, kami akan mencoba jejaki destinasi wisata yang sudah membumi di tanah marapu ini. Waikuri, adalah destinasi wisata yang mempunyai warna air yang sangat unik. Air yang tenang, berwarna kebiruan, serasa jiwa ini berada dalam balutan surga.

Menikmati dinginnya air danau waikuri | dokpri
Menikmati dinginnya air danau waikuri | dokpri
Perjalanan yang panjang dengan menggunakan kendaraan beroda empat (mobil), rasa penat semakin menghantui tubuh. Ya.. keluhan itu menjadi rasa nafsu kami untuk terus melanjutkan perjalanan. Setibanya di danau waikuri,  rasa penat terbayarkan oleh hijaunya alam tanah marapu ini.

Hiasan batu karang menjadi pelengkap warna danau waikuri. Pepohonan yang rimbun takalah hijau membuat rasa sejuk hadir dalam menikmati keindahan alam danau waikuri. Saudara kami dari medan pun melepaskan rasa penat itu dengan mencepurkan dirinya ke dalam danau waikuri. Wahhh.... Rasa gembira pun tampak terlihat dari senyum yang ia pancarkan. Mengapa tidak?  Air tawar itu membantu dirinya dalam melepaskan penat.

Pose bersama | dokpri
Pose bersama | dokpri
Ya... Pulau Sumba khusunya Kabupaten Sumba Barat Daya ini memiliki kelebihan tersendiri. Bukan hanya Kabupaten SBD, hampir di seluruh wilayah Kabupaten di Pulau Sumba memiliki destinasi wisata yang bervariasi. Nah.. Serukan, yuk berlibur ke pulau Sumba.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x