Mohon tunggu...
Rian Umbu
Rian Umbu Mohon Tunggu... Penulis Jalanan

Menulis Membuka Pikiran Baru

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Kacang Sembunyi Sumba, Salah Satu Ole-ole Khas SBD

29 Agustus 2019   19:44 Diperbarui: 29 Agustus 2019   20:38 0 3 1 Mohon Tunggu...
Kacang Sembunyi Sumba, Salah Satu Ole-ole Khas SBD
dokpri

Pulau Sumba, khususnya Kabupaten Sumba  Barat Daya, sudah mendunia akan keelokan destinasi wisata yang begitu menggoda jiwa untuk mendatanginya. Selain panorama alam yang indah dan keunikan budayanya, Kabupaten Sumba Barat Daya juga memiliki ole-ole khas Sumba yang mempunyai daya tarik tersendiri. 

Bahkan setiap ada tamu atau wisatawan yang mengunjungi pulau Sumba khususnya Kabupaten Sumba Barat Daya ini, pasti akan  membeli ole-ole khas Sumba dengan harga yang sangat terjangkau untuk dibawah ke kampung halamannya. Misalkan, kain tenun ikat, gelang,  cincin,  kopi sumba, dan ole-ole khas Sumba Kacang Sembunyi Sumba.

dokpri
dokpri
Kacang Sembunyi  Sumba merupakan salah satu camilan  yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur ayam, kacang tanah dan bumbu dapur. Camilan  ini memiliki tekstur renyah garing, gurih dan manis diluarnya. 

Camilan Kacang Sembunyi asli Sumba ini, menjadi makanan incaran keluarga dan wisatawan lokal maupun dari luar Negeri. Kacang sembunyi Sumba saat ini sudah diminati oleh banyak orang. Bagaimana tidak,  rasanya yang gurih,  tidak terlalu manis,  tidak terlalu pedas membuat lidah ingin menikmatinya setiap saat.

Camilan ini,  akan lebih gurih dan renyah dinikmati apabila kita membawanya sebagai snake di tempat wisata. Waooo.... Seru bukan,  dengan menikamti alam Sumba yang begitu eksotik ditemanin satu plastik kacang sembunyi Sumba serasa dunia milik kita. 

Apa lagi kalau dengan kekasih hati,  pasti akan lebih terasa mesranya. Kacang Sembunyi ini dibungkus rapi dalam plastik dan mempunyai label tersendiri. Wah...kacang sembunyi Sumba ini benar-benar dijaga kualitasnya.

VIDEO PILIHAN