Mohon tunggu...
Rian Umbu
Rian Umbu Mohon Tunggu... Penulis Jalanan

Menulis Membuka Pikiran Baru

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Hindari Macet, Kendaraan Roda Dua Solusinya; Shell V-Power

1 Juni 2019   18:09 Diperbarui: 2 Juni 2019   10:50 0 2 1 Mohon Tunggu...
Hindari Macet, Kendaraan Roda Dua Solusinya; Shell V-Power
img-20190602-100114-5cf347963ba7f7608331b7e4.jpg

Menjelang liburan lebaran, Natal dan tahun baru, kita sering alami peningkatan harga kebutuhan pokok. Selain itu, harga tiket pesawat, kereta api, atau pun tiket lainnya melonjak tinggi. Sehingga kita sangat membutuhkan biaya yang sangat besar pula. Bukan hanya itu saja, menggunakan kendaraan umum juga menguras banyak waktu karena kemacetan.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kita cukup menggunakan kendaraan beroda dua. Penggunaan kendaraan ini, kita hanya perlu persiapkan tenaga dan mental. Ketika terjebak kemacetan yang padat, kita bisa melalui jalan alternatif lainnya. Seperti jalan lorong-lorong atau yang sering disebut jalan tikus.

Selain itu, di tempat tujuan kita bisa menghemat biaya transportasi karena tidak perlu lagi menyewa kendaraan untuk berpergian ke tempat lainnya. Ketika mudik dengan kendaraan beroda dua kita dapat fleksibel singgah di destinasi pariwisata setiap kota yang kita lalui. Dengan begitu, kita bisa menghemat banyak biaya liburan dan menikmati hari libur dengan ceria.

Jika menggunakan pesawat, kereta api, dan kendaraan umum lainnya tentunya kegiatan seperti ini tidak bisa dilakukan sesuka hati kita. Nah, bila kita berencana jalan-jalan cobalah mencari tahu lokasi wisata di setiap daerah yang Kita lewati terlebih dahulu.

Namun demikian, menggunakan kendaraan roda dua juga memiliki kelemahan. Kelemahannya, jika kita menggunakan bahan bakar yang tidak efesien. Pasalnya, dengan menggunakan bahan bakar yang tidak efesien akan membuat pembakaran dalam mesin tidak optimal. 

Apa lagi kalau kita menempuh perjalanan jauh. Kadang ada kendaraan motor kalau mesin terlalu panas, akhirnya macet. Sehingga kita perlu memilih bahan bakar yang membuat proses pembakaran dalam mesin dapat efektif.

Kita bisa menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) Shell V-Power, karena Shell V-Power memiliki teknologi DYNAFLEX yang mengandung 3x molekul pembersih yang dapat membersihkan endapan hingga 80%. Artinya, Shell V-Power sangat bagus untuk perjalanan jauh, karena dapat memaksimalkan kinerja mesin serta menjaga agar mesin tetap sehat.

So, persiapan apa yang sudah kamu lakukan untuk mudik tahun ini?