Mohon tunggu...
Rian Raymon Tarantein
Rian Raymon Tarantein Mohon Tunggu... Jurnalist//Adventurer//Nature Lovers//Humanitarian Volunteers

Born in Merauke, E-mail : rianraymont@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Perempuan: Mengenal Diri Sebelum Bercinta

15 Mei 2021   12:49 Diperbarui: 15 Mei 2021   12:59 82 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perempuan: Mengenal Diri Sebelum Bercinta
Sumber : static.eva.ro

Bagi sebagian besar kaum perempuan, sejak dia masih kecil sudah dijauhkan dari pengetahuan tentang tubuh mereka sendiri

Saat duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama pun kita sering kali diperlihatkan dengan organ reproduksi, tetapi guru biologi terkadang sering kali tidak menjelaskan secara detail. Kita hanya mempelajari bagian-bagian dan fungsi yang ada pada organ reproduksi.

Namun sebelum melanjutkan pembahasan mengenai bercinta dan seks, sebaiknya anda perlu mengenal setiap bagian tubuh anda sendiri. Untuk mengenali bagian tubuh, anda bisa mengambil cermin, meletakannya di antara kedua kaki, lalu kita berjongkok dihadapannya. Sambil membuka gambar vulva, baik dari internet maupun buku pelajaran biologi, anda bisa mengenali bagian tubuh satu per satu. 

Ini adalah cara termuda untuk mengenali bagian tubuh anda sebagai seorang perempuan. kita bisa menyentuh bagian-bagian tersebut dan mengamati rangsangan apa yang diberikan oleh saraf-saraf disana. Misalkan saja klitoris, yang memiliki sejuta saraf dan dapat memberi sensasi nikmat ketika disentuh. Hampir sebagian besar wanita menemukan kenikmatan sendiri melalui stimulasi klitoris.

Selain mengamati bentuk vulva, anda juga bisa mencari tahu sendiri sensasi lain dari proses menyentuh tubuh sendiri. ada perempuan yang suka memegang payudaranya, ada juga yang suka memegang paha, punggung, dan pinggangnya.

ingat, bagi anda kaum perempuan tidak perlu takut untuk mengetahui bagian apa saja yang membuat anda mendapatkan kesenangan dan sensasi nikmat. Cari tahu titik mana saja yang bisa membuatmu menuju puncak kenikmatan.

Biasanya kaum perempuan akan mengalami keraguan ketika menjelajahi dan menyentuh tubuh sendiri. Keraguan itu wajar, tetapi jangan dijadikan sebagai hambatan untuk mengetahui tubuh anda sendiri.

lantas, apakah ada batasan tertentu dalam proses penjelajahan ini?

Selama kita mengeksplorasi tubuh dengan tangan sendiri, itu tidak menjadi masalah. Jangan juga asal memasukan objek-objek yang tidak aman, seperti benda tajam atau tumpul yang keamanan klinisnya tak teruji. selama tidak menggunakan alat-alat tersebut, menyentuh tubuh sendiri sangatlah aman. 

Mengenali apa yang membuat kita merasakan kenikmatan dan kenyamanan tentunya bukanlah hal yang memalukan. mengenali tubuh sendiri adalah langkah awal untuk mengenal kepemilikan tubuh anda. Dengan cara itu anda mempunyai bekal pengetahuan yang tepat sehingga tidak mudah dibodohi orang lain.

Mengenal tubuh juga menjauhkan diri dari kekerasan seksual, karena anda sudah tau bagian yang nyaman dan tidak nyaman ketika disentuh orang lain. Jika ketika anda merasa tidak nyaman saat disentuh bagian tertentu, anda bisa menolaknya secara tegas untuk memastikan keberadaan batasan-batasan ruang pribadi tubuh anda. Ia bukanlah garis imajiner yang tidak bisa dibayangkan. Ia bisa dibayangkan dan ditetapkan dengan tegas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x