Mohon tunggu...
ria lyzara
ria lyzara Mohon Tunggu... -

Mahasiswi baru di Universitas Negeri Trunojoyo Madura. Asli Pare-Kediri.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Tulisan Bisa Menjelma Jadi Apa Saja di #BlogshopN5M Surabaya

18 Maret 2012   13:27 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:52 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1332077081933219889

Ahad pagi di Surabaya kemarin, diselimuti mendung aku langkahan kaki menuju Gedung Bank Indonesia yang aku belum tau tempatnya. Aku bangunkan keponakanku untuk mengantarkanku ke Gedung super gede ini. Aku sengaja menginap di rumah kerabat di Surabaya, karena memang belum tahu cara naik angkot dari Pelabuhan Perak ke Gedung ini. Maklum, baru jadi anak rantau dan gak ada teman-teman dari Madura yang mengikuti acara Blogshop Negeri 5 Menara ini, meski aku udah cup-cuap diberbagai grup para Blogger Madura.

Dengan kecepatan standart , keponakanku membawaku ke Gedung ini. “Gedungnya gede banget dan sepertinya Gedungnya tua banget ”, fikirku. Dan saat aku tanya ke Petugas Satpam tempat acara Blogshop Negeri5 Menara, beliau menjawab di Lantai 5. Mantab, aku rasanya malas yang mau naik tangga dengan membawa Tas besar yang berat dan menenteng helm. Akupun masuk dan bertemu dengan mbak Vira, blogger Bojonegoro yang sengaja menungguku dibawah. Saat aku ikuti langkahnya dengan malas, ee, ternyata menuju lift. Alhamdulillah, rasa malasku pun berubah jadi Semangat 45. Ternyata Gedung Super Gede dan terlihat Tua dari luar ini punya fasilitas yang keren. Di tambah lagi saat ternyata ruangan yang digunakan untuk Blogshop kali ini mewah. Aku yang notabennya Wong Ndeso , seneng rasanya bisa masuk di ruangan beginian. Ruangan yang pas untuk acara Blogshop yang menghadirkan penulis-penulis hebat.

Setelah menunggu sekitar1 jam an [Aku terlalu bersemangat dan berangkat kepagian :D ], akhirnya stand registrasinya dibuka. Ku tandatanganiform daftar hadir dan Banner yang sengaja disiapkan untuk para peserta yang ingin membubuhkan tanda tangannya di acara ini. Saat kami masuk, kami dapat kartu tanda peserta, goodybag + notebook dan T-shirt Blogshop Negeri5 Menara. Keren yach :)? apa lagi acara ini Free, alias Gratis.

Mas Rio, si MC mulai membuka acara Blogshop Negeri5 Menara ini. Dia membuka acara ini dengan penuh semangat, tentu membawa energi positif bagi kami, peserta. Tema Blgshop kali ini tentang “Creative writing” dan seperti yang aku jelaskan tadi, dibawakan oleh penulis-penulis hebat di Indonesia. Dan untuk sesi pertama dibawakan oleh seorang guru, yang kini menjadi penulis Bahan Ajar yang super keren, Pak Johan Wahyudi. Beliau membawakan materi dengan tema “Menulis untuk Masa Depan”. Dan apa yang beliau sampaikan akan aku posting di postingan berikutnya :P

Setelah Pak Johan Wahyudi menyampaikan materinya dengan gaya yang khas dan terasa ringan didengar, acara dilanjutkan dengan ishoma. Cukup senang melihat mushola dan toilet di Gedung ini sangat bersih dan nyaman. Saat menuju mushola untuk sholat, aku berpapasan dengan A.Fuadi, mau balik lagi dan menyapa untuk foto bareng, tapi gak jadi. Aku malu mau minta foto, tapi mau bagaimana lagi. Tapi, setelah sholat, akhirnya aku bisa foto bareng ma Penulis hebat ini. Dan inilah sesi yang paling ditunggu-tunggu. Bang Fuadi telah siap dengan presentasinya. Diawali dengan video yang awesome dari beliau yang telah menginjakkan kaki di lebih dari 30 negara di belahan dunia. Lalu dilanjutkan dengan berbagai ilmu dari beliau yang sangat amat memotivasi aku. “Tulisan bisa menjelma jadi apa saja,” kata beliau. Ya, tulisan beliau menjadi novel yang bahkan kini telah difilmkan. Bahkan tulisan bisa menjadi tiket pesawat, tiket naik haji, sertfikat rumah dan lain-lain. Aku pun membuktikannya. Tulisan aku sering menjelma menjadi sebuah mug, t-shirt blog,pin, voucer makan, bahkan uang walau baru satu kali. Dan aku semakin termotivasi dengan hal ini untuk menulis dan terus menulis.

Setelah bang Fuadi selesai memberikan berbagai ilmu, pengalaman dan jugamotivasi beliau “Man Jadda wajada”, kami dipersilahkan untuk coffebreak dan sholat. Setelah menimatih teh hangat sore ini yang disediakan panitia acara. Acara dilanjutkan. Kali ini dari Kompasiana, Om Iskandar yang mengaku selalu memakaiA.K.A Iskandarjet dalam setiap akun-nya. Beliau juga sangat memotivasi dengan menyampaikan ilmunya tentang “ Bukan Tulisan Apa Adanya !!”. Saya sangat setuju dengan itu. Karena tulisan itu gak cukup apa adanya, Tulisan musti Banyak apa-apanya.

Salam hangat new kompasianer Ria :)

Akun : http://kompasiana.com/rialyzara FB : http://facebook.com/rialyzara twitter : @rialyzara Blog : http://casthazahra.blogdetik.com

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun