Mohon tunggu...
Ria Ayu Oktavia
Ria Ayu Oktavia Mohon Tunggu... Jurnalis - Journalist and Food Addicts

Halo nama saya Ayu (nggak pakai K)

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Cafe Hidden Gem Bernuansa Jepang di Surabaya

19 Juli 2021   09:48 Diperbarui: 19 Juli 2021   09:53 81 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cafe Hidden Gem Bernuansa Jepang di Surabaya
Credit : Dokpri

Siapa yang tidak jenuh dengan PPKM ini ? Pastinya semua orang merasa suntuk dan butuh refreshing. Bicara tentang refreshing, saya punya cara tersendiri untuk meningkatkan hormon kebahagiaan supaya tidak stress dan gampang terjangkit virus.

Salah satunya adalah Ngopi. Walaupun takeaway, kali ini pengen langsung takeaway ke gerainya (tanpa beli lewat aplikasi ojol). Dan saya menemukan satu tempat yang sangat unik.

Namanya AU Cafe, lokasinya di Jl. Manyar Kertoarjo III No.9, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60116. Karena cafe ini berada di dalam komplek perumahan, untuk itu cocok dijuluki hidden gem.

Cafe dengan nuansa Jepang ini cocok banget buat kalian yang suka foto-foto, karena tempatnya yang instagramable parah. Konsep homey minimalis ala Jepang ngebuat tempat ini bener-bener ngebawa kita ke Jepang lho.

Untuk menu minumannya, mereka speciality coffee pastinya buat para pecinta kopi cocok banget kesini. Sedangkan untuk makanannya, mereka menyediakan makanan ringan yang pastinya cocok dihidangkan dengan kopi.

Harganya cukup affordable, pastinya ada harga ada kualitas. Aku pesennya yg Ausignature (38k), cocok untuk yg gagitu suka kopi karna rasa kopinya light banget. Gemesnya lagi, cup mereka tuh reusable jadi bisa kalian bawa pulang dan dipake lagi.

Yang paling aku suka adalah suasananya. Karena ada didalem perumahan, jadi cafe ini tuh nggak bising. Nugasable banget khann.

Foto yang kuambil, bukan lagi dine in ya. Tapi memang aku takeaway, dan sambil nunggu pesananku datang aku minta izin untuk berkeliling dan berfoto sejenak.

Menurut aku, dengan kita takeaway kopi kayak gini tuh kita ngebantu usaha perkopian lho. Ya walaupun nggak banyak tapi semoga dengan aku tulis ini dapat membantu usaha mereka. Semoga kita semua diberikan kesehatan ya, dan lengah untuk tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun kalian berada. Stay safe!

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x