Mohon tunggu...
Ria Anjani
Ria Anjani Mohon Tunggu... Akuntan - Mahasiswa

Suka Membaca

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisah Dua Gadis Perantauan

26 Desember 2019   16:47 Diperbarui: 26 Desember 2019   17:01 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nama saya Ria Anjani . Usia saya 19 Tahun . Saya ingin menceritakan kisah pertemanan saya di perantauan bersama teman saya . Awal saya merantau usia saya 16 tahun , saya duduk di bangku kelas 1 SMA . Saya bersekolah di SMAN 1 KELUMPANG UTARA . 

Saat itu saya mempunyai teman, Nama nya Martinah . Dia merantau sejak dia SMP. Kami menyewa rumah bersebelahan, dia bersama adiknya dan saya sendirian. Dia memang lah teman yang baik dan perhatian, banyak kisah suka duka yang kami lewati bersama. Meskipun dia menyewa rumah disebelah saya, tapi dia sering nginap ditempat saya. 

Di sini saya cuma menceritakan momen-momen yang sangat terkesan bagi kami berdua. Kami sering puasa senin kamis, momen-momen saat berpuasa yang masih kami ingat sampai sekarang iyalah saat kami berpuasa Nispu, kami hampir kesiangan, waktu itu kami cuma makan osengan sayur terong sama telur, ini sebuah kenangan yang masih kami ingat sampai sekarang. 

Banyak momen-momen lucu yang pernah kami lewati bersama. Pada saat mau kelulusan kami pernah berkhayal ingin kuliah seperti yang lain, kami selalu berdoa bersama semoga apa yang kami inginkan bisa tercapai, bisa melanjutkan kuliah. Tanpa di sangka suatu hari setelah kelulusan kami melanjut sekolah di salah satu tempat kursus yang bertempat di Banjarmasin.

Bersambung !

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun