Mohon tunggu...
Rhyko IrawanWisnuwijaya
Rhyko IrawanWisnuwijaya Mohon Tunggu... Penulis - Hai

Hai, Selamat datang di profilku dan selamat membaca :)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

7 Hal Ini Wajib Anda Perhatikan Sebelum Berbisnis!

20 September 2021   08:39 Diperbarui: 24 September 2021   11:29 70 3 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
7 Hal Ini Wajib Anda Perhatikan Sebelum Berbisnis!
Foto oleh nappy dari Pexels 

Kalau mau mulai bisnis, entah itu dengan gabung bisnis orang lain (join reseller) atau mau mengembangkan bisnis sendiri, pastinya gak boleh asal-asalan. Nah disini Saya akan membagikan 7 tips yang wajib Anda perhatiakan sebelum berbisnis!

1. Bagaimana Peluangnya

Poin paling penting dalam berbisnis yaitu ngomongin "Gimana Peluangnya". Bisnis yang bagus itu gak melulu yang menurut Anda sendiri bagus. Karena Anda bukan jualan ke diri Anda, tapi Anda jualan ke orang lain. Jadi pastikan dulu, ini produk laku enggak, terus bagaimana peluang jualannya.

2. Siapa Target Marketnya

Dapat peluang tapi kalau gak tau mau jualan ke siapa atau gak tau gimana calon pembelinya ya sama saja bohong. Disini Anda harus mengenal dengan baik target market, mau dijualin ke siapa, gimana karakter mereka dan kebiasaan mereka. Kalau perlu, Anda juga bisa melakukan wawancara dengan target market untuk tahu masalah dan harapan mereka. 

Dengan semakin mengenal dan dekat dengan target, tingkat kepercayaan dan  closing pun semakin tinggi. Ini sangat berguna bagi Anda dalam membuat strategi bisnis yang tepat.

3. Berapa Keuntungannya
Kalau mau gabung bisnis, Anda juga perlu tahu seberapa besar keuntungannya. Apakah untungnya besar atau biasa-biasa saja.
Kalau untungnya besar dan jelas, tidak ada salahnya untuk Anda ambil.
Ingat bisnis itu harus untung, kalo buntung ya bukan bisnis namanya, tapi bakar uang doang

4. Seberapa Besar Repeat Ordernya
Bisnis yang bisa survive atau tahan lama itu yang bisa bikin pelanggan "Repeat Order" atau pesan produk Anda lagi. Kalau repeat order tinggi, Anda gak perlu repot-repot promosi atau ngiklan terus. 

Pembeli akan datang sendiri ke Toko Anda dengan sukarela bahkan bisa saja mereka mengajak orang lain untuk beli produk Anda. Ini sih yang namanya uang datang walau sambil rebahan hehe.

5. Dimana Media Jualannya
Ini juga ada hubungannya dengan target market. Gimana kebiasaan mereka dalam bersosial media. Punya toko sendiri memang bagus, tapi kalau bisa promosi produk lewat online/sosial media pasti jangkauannya semakin luas.
Semakin luas jangkauan dengan pilihan media yang tepat bisa mendatangkan semakin banyak pembeli produk Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan