Mohon tunggu...
rh tour
rh tour Mohon Tunggu... Bereputasi Baik

Menebar Manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Pesona Plaza de Espana yang Tak Tertandingi

10 Agustus 2019   13:16 Diperbarui: 10 Agustus 2019   13:18 218 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Plaza de Espana yang Tak Tertandingi
Foto diambil dari theculturetrip.com

Plaza de Espaa adalah sebuah plaza megah yang terletak di Taman Maria Lusia, Seville, Spanyol. Plaza ini akan membuat siapapun jatuh cinta dengan keindahan bangunan yang memiliki sentuhan gabungan gaya arsitektur Renaisans dan Moor khas Spanyol. Pada awalnya bangunan ini dibangun sebagai sebuah konstruksi dan simbol atas acara Ibero-American Exposition yang diselenggarakan pada tahun 1929. Kini, keindahan desain arsitektur bangunan tersebut menjadi daya tarik utama turis yang berkunjung ke kota Seville.

Berdiri megah di atas tanah dengan luas 50.000 meter persegi atau sebanding dengan lima kali luas lapangan bola, kemegahan dan keindahan dari plaza ini tidak perlu diragukan lagi.

Plaza de Espaa memiliki lantai dasar yang dilengkapi oleh beranda luas serta lantai atas dengan balkon mewah disepanjang bangunan. Tempat ini sering dijadikan spot foto oleh turis karena konstruksi seluruh bangunan dapat terlihat jelas dari tempat tersebut.

Foto diambil dari pinterest.com
Foto diambil dari pinterest.com

Disepanjang plaza ini, terdapat sebuah kanal yang membentang sepanjang 515 meter, di mana para pengunjung dapat menaiki perahu untuk mengelilingi kanal tersebut. Di atas kanal ini, dibangun empat jembatan mewah yang menggambarkan empat kerajaan spanyol di masa lalu, yaitu Castille, Aragon, Navarre, dan Leon. Menaiki perahu sambil berkeliling di atas kanal akan membuat Bapak/Ibu merasakan nuansa romantis seperti sedang berada di Venice, Italia.

Selain kanal yang menggambarkan kerajaan spanyol, balkon-balkon yang mengiasi Plaza de Espaa juga mewakili setiap provinsi di Spanyol. Jumlah keseluruhan dari balkon-balkon tersebut adalah 48 buah, di mana setiap balkon memiliki denah wilayah provinsi di Spanyol. Keunikan lainnya terletak pada desain keramik dengan berbagai warna yang menghiasi bangunan ini sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis.

Kemegahan serta kemewahan Plaza de Espaa berhasil menarik perhatian produsen film sehingga tempat ini sering juga dilibatkan dalam pengambilan gambar film-film ternama. Beberapa film seperti Lawrence of Arabia hingga Star Wars pernah syuting di tempat ini.

Mengunjungi Plaza de Espaa akan memberikan kesan tersendiri kepada Bapak/Ibu karena tempat ini menyimpan berjuta keindahan yang hanya dapat Bapak/Ibu nikmati dengan berkunjung langsung ke Seville, Spanyol. Muslim Travel akan menemani perjalanan wisata Bapak/Ibu ke Spanyol dan Maroko, sehingga Bapak/Ibu dapat menyaksikan kemegahan situs-situs bersejarah di berbagai wilayah di dunia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x