Mohon tunggu...
Media

Manfaat Media Strategic Planning untuk Mengembangkan Bisnis yang Sukses

10 Mei 2017   11:23 Diperbarui: 10 Mei 2017   11:42 754 2 2 Mohon Tunggu...

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman yang saya dapatkan saat belajar Media Strategic Planning yang di ajarkan oleh dosen saya bernama IRA LATHIEF, tentunya ada banyak hal – hal yang bermanfaat dalam belajar Media Strategic Planning tersebut.  Banyak hal yang saya pelajari dari Ibu Ira Lathief, diantaranya adalah:

MEDIA STRATEGIC PLANNING

Media Planning adalah suatu rencana kegiatan media untuk mengkomunikasikan pesan kepada audiens pada suatu waktu yang tepat dan tempat akan digunakan sebagai kontribusi dalam mencapai tujuan tertentu. Tugas utama media planner adalah ‘bagaiman cara terbaik untuk menyampai iklan kepada calon pembeli dari suatu produk atau jasa’. Nah berdasarkan perkembangan media yang  sangat pesat, Media planning menjadi salah satu komponen marketing plan dan berinteraksi dengan elemen-elemen lain (karakteristik produk, saluran distribusi, bauran promosi, kemasan, pricing, dll) dalam total plan yang dipakai untuk mencapai suatu tujuan.

Ibu Ira mengajarkan kepada kami bahwa Salah satu tools marketing plan yang sangat penting untuk mempromosikan bisnis anda adalah dengan Advertisement atau iklan yang merupakan salah satu dari serangkaianMedia Placement.

MEDIA PLACEMENT adalah penggunaan berbagai jenis media untuk membangun dan mempromosikan produk barang dan jasa dari suatu brand. Terdapat banyak sekali media yang menjadi pilihan untuk mengiklankan produk barang atau jasa.

Kita harus memasang product placement dengan tepat disuatu media yang akan kita pilih.

Pengertian Product Placement itu sendiri adalah strategi menyisipkan iklan di media hiburan seperti film layar lebar (contohnya produk apple pada film Trinity dan smartfren pada film Galih dan Ratna), sinetron, atau program TV lainnya misalnya talk show, konser musik, dan program olahraga. Ada bermacam- macam media untuk menjadi sarana komunikasi salah satunya yang berkembang pesat saat ini adalah New Media. Media yang digunakan untuk beriklan mengalami perkembangan yang signifikan dengan ditemukannya New Media.

Apa yang dimaksud dengan MEDIA BARU (New Media )?

New Media adalah media yang terbentuk dari interaksi antara manusia dengan komputer dan internet secara khususnya. Pada media baru keterlibatan audiens dalam proses komunikasi yang semakin meningkat. New Media telah menyebabkan terjadinya perubahan terhadap  marketer plan beriklan untuk menyasar market. Hal tersebut mengubah strategi media iklan dari media lama ke media baru, dari media fisik ke media click.

Jenis- Jenis New Media

  • Gadget
  • Komputer
  • Internet
  • Social Networking (Social Media)

Manfaat Membuat iklan pada New Media  (Media Online)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x