Mohon tunggu...
Muhammad Reza
Muhammad Reza Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (NIM : 21107030073)

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (NIM : 21107030073)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Laga Semi Final SEA Games Sepak Bola: Pelatih Thailand Serang Mental Skuad Garuda Muda!

18 Mei 2022   23:03 Diperbarui: 18 Mei 2022   23:07 78 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber : https://www.instagram.com/fathailandofficial

Timnas Thailand U-23 akan menantang Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021 cabang olahraga sepak bola putra pada Kamis (19/5) yang akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh. Partai antara Indonesia vs Thailand ini merupakan ulangan dari Final Piala AFF 2020 lalu. Saat itu timnas Indonesia tahluk cukup telak di tangan Thailand.

Pelatih Timnas Thailand Alexandre Mano Polking mengganggap Indonesia sebagai tim terkuat di SEA Games kali ini, sebelum pertemuan antara kedua tim di semifinal nanti. Setelah mengalahkan Laos dan menjadi pemuncak klasmen grub B, Alexandre Polking memberi Timnas Indonesia U-23 pujian setinggi langit. Pelatih asal negeri samba itu menyebut bahwa Indonesia sebagai tim terkuat SEA Games kali ini.

"Indonesia adalah tim terkuat di SEA Games ini, bahkan dibandingkan dengan Vietnam. Mereka punya banyak pemain di skuad yang tampil di Piala AFF 2020 lalu.  Sebelum turnamen juga sudah berlatih bersama enam pekan," ujar Alexandre Poking dikutip dari Zing News.

"Indonesia sangat kuat, cepat dan kuat dalam menyerang. Ini akan jadi pertandingan yang sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa kenal lelalh sepanjang laga. Selain itu pelatih Shin Tae Yong punya banyak kemampuan dan pengalaman," ucap Alexandre Polking.

Alexandre Polking nampak cukup antusias bertemu kembali dengan Indonesia. Pelatih asal Brasil itu mengaku kini fokusya hanya tertuju dengan timnas U-23 Indonesia.

"Kami tidak memikirkan timnas U-23 Vietnam," tutur  pelatih asal Brasil tersebut dikutip dari Thethao277.

"Dalam jangka pendek, saya hanya memikirkan pertandingan melawan timnas U-23 Indonesia," imbuhnya.

Banyak media dari Vietnam menyebut pelatih Thailand U-23 tersebut hanya pura pura memuji Timnas Indonesia sebagai tim terkuat di SEA Games. Saat ditnya soal lawan Indonesia di partai semifinal, Alexandre Polking tak henti henti memuji Timnas Indonesia. Bongda (media Vietnam) menilai bahwa itu 'trik' yang dilakukan pelatih asal brasil tersebut.

Bongda menilai komentar yang diberikan Alexandre Polking memiki makna bersayap. Di satu sisi bertujuan untuk membuat semangat para pemain Thailand, sementara itu di sisi lain untuk membuat Indonesia terbang di atas awan.

" Sebagian pernyataan tersebut bertujuan untuk membantu pemain Thailand berkonsentrasi tinggi sebelum laga final. Sebagian lagi Alexandre Polking ingin bermain trik dan membuat pemain Indonesia berada di atas awan," tulis media Vietnam itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan