Mohon tunggu...
Rezy AndreanSP
Rezy AndreanSP Mohon Tunggu... Pelajar Penulis

Happy Reading on Rezy Blogging

Selanjutnya

Tutup

Digital

Bahaya Aplikasi WhatsApp Mod

21 Februari 2021   21:18 Diperbarui: 21 Februari 2021   21:38 194 1 0 Mohon Tunggu...

Komunikasi adalah hal yang penting untuk kita jaga agar tali silaturahmi tetap terjalin. Maka dari itu perkembangan teknologi terus dilakukan untuk mempermudahkan kita dalam melakukan komunikasi.

Salah satu aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh kalangan masyarakat di seluruh dunia yakni aplikasi whatsapp. Karena hampir ada 2 miliar orang didunia ini menggunakan aplikasi whatsapp.

Sebagai aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh kalangan masyarakat aplikasi ini banyak melakukan perkembangan, sebagai salah satu contohnya ada yang disebut dengan whatsapp mod.

Whatsapp mod ini juga terdiri atas berbagai aplikasi whatsapp modifikasi lainnya yaitu GB whatsapp, YoWhatsap,  Whatsapplus, MiniWhatsapp dan masih banyak lagi.

Namun aplikasi tersebut tidak bisa di download di AppStore dan Playstore,  karena dibuat oleh pihak ketiga yang tidak teraviliasi dengan whatsapp resmi.

Dari berbagai banyak model whatsapp, GB Whatsapp lah yang banyak digunakan karena banyak fitur tambahan dan di klaim lebih baik dari aplikasi whatsapp resmi nya.

Dari berbagai fitur yang menarik GB Whatsapp mempunyai sisi kelam yang menyeramkan, menurut pakar keamanan Sauber data dari GB Whatsapp atau Whatsapp Mod rentan dicuri, bahkan disusupi Malware, Spyware, dan virus.

"Itu lebih bahaya lagi, kenapa karena jika Malware bisa masuk ke hp kita dia bisa control dan akses penuh terhadap ponsel kita, gambar di galeri kita bisa diambil, kamera kita bisa dimanfaatkan oleh mereka, microphone kita bisa dikontrol dari jarak jauh". Pratama Dahlian Persadha selaku Chairman CISSReC.

Whatsapp juga memperingatkan akun whatsapp mod bisa di block atau dihapus secara permanen, jadi amat disarankan bagi yang sudah tanggung menggunakan aplikasi ini untuk berhati-hati dalam mengirimkan file sensitif.

Jadi masih mau menggunakan aplikasi modifikasi dengan file dan data kita yang jadi taruhannya?

So semua jawaban ada pada diri teman-teman sekalian.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x