Mohon tunggu...
Rezatul Husna
Rezatul Husna Mohon Tunggu... Penulis - Rezatul Husna

Bismilah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Cerita Singkat mengenai Persiapan untuk Cita-cita di Masa Depan

26 September 2020   05:50 Diperbarui: 30 April 2021   16:19 14779
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Persiapan untuk cita-cita (green chameleon/unsplash)

Mempersiapkan bekal untuk masa depan merupakan hal penting yang dilakukan sejak masih muda. Salah satunya dengan pengetahuan dan keterampilan.

Untuk meningkatkan kapasitas atau kompetensi terkait dengan cita-cita tersebut diperlukan sebuah usaha, persiapan, dan juga kerja keras. Disini saya akan menceritakan apa cita cita saya dan apa saja usaha dan persiapan yang sudah saya lakukan. 

Perkenalkan nama saya Rezatul Husna, saya lahir di Tarakan, 13 Oktober 2003. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Dulu saat kecil cita-cita saya adalah menjadi seorang dokter, namun saat SMP karena saya lebih suka matematika jadi cita-cita saya berubah.

Saya ingin bekerja sebagai seorang akuntan pemerintah. Yang jelas bekerja dibidang keuangan di bawah pemerintahan. Rencana saya, Saya ingin mengikuti sekolah kedinasan STAN karena dari yang saya dengar lulusan sekolah kedinasan langsung menjadi PNS.

Mendengar hal itu saya langsung tertarik untuk mengikuti sekolah kedinasan. Namun, saya sudah menyiapkan planning lain jika nantinya saya tidak lulus tes kedinasan STAN.

Saya berencana akan kuliah jurusan akuntansi, jika tidak saya akan mengambil jurusan sistem informasi. Sistem Informasi adalah bidang yang menggabungkan ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen.

Mengapa saya memilih jurusan akuntasi? Karena menurut saya akuntansi sangat di butuhkan di beberapa instansi, seperti rumah sakit dan perkantoran.

Lalu mengapa jurusan sistem informasi masuk dalam list jurusan yg saya inginkan? Karena menurut saya semakin bertambah tahun, semua serba teknologi. Apa apa teknologi yg digunakan.

Tak dapat dipungkiri jika kemajuan teknologi masa kini berkembang sangat pesat, apalagi untuk beberapa tahun kedepan. Bukan kah artinya prospek kerja untuk lulusan yg berkaitan dengan komputer semakin banyak?

Persiapan yang sudah saya lakukan yaitu saya sudah mencari beberapa informasi tentang sekolah kedinasan STAN, prospek kerja untuk lulusan jurusan akuntansi dan juga jurusan sistem informasi.

Saya juga sudah bergabung di beberapa grup yang memiliki banyak informasi tentang jurusan jurusan tersebut. Bahkan saya sudah mendownload beberapa contoh-contoh soal latihan untuk tes kedinasan STAN. Dan jika seandainya saya tidak lolos tes kedinasan STAN, saya akan menempuh jalur SBMPTN untuk kuliah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun