Mohon tunggu...
Reza Panji Hutomo
Reza Panji Hutomo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Karyawan yang Mengikuti Kesuksesan Bos Mereka

23 Juli 2021   22:11 Diperbarui: 23 Juli 2021   22:49 12 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Karyawan yang Mengikuti Kesuksesan Bos Mereka
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kepemimpinan dan pengikut saling terkait erat. Mempertimbangkan kepemimpinan sebagai satu-satunyadasar keberhasilan organisasi adalah asumsi yang salah, dan membatasikesempatan bagi orang-orang di seluruh organisasi untuk menerima tanggung jawab dan membuatkontribusi yang aktif dan berharga.

Belajar mengelola herarki naik dan turun : Mengelola berarti secara sadar dan sengaja mengembangkan tugas yang bermakna,hubungan yang saling terkait dan saling menghormati dengan atasan langsung Anda menawarkan wawasan,informasi, bimbingan, dan inisiatif dan menantang atasan Anda bila perlu untuk memungkinkan semua anggota untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka untuk organisasi.

Menghadirkan tantangan : Banyak pemimpin baru merasa tidak nyaman dengan gagasan mengelola bos mereka. Mereka perhatian utama adalah menyenangkan bos dan membuatnya bahagia. Karena itu,mereka ragu untuk menyampaikan informasi apa pun yang mungkin tidak diterima, dan mereka hindari mempertanyakan asumsi, ide, atau keputusan atasan mereka.

Apa Yang Pemimpin Inginkan Dari Kita :

1.  Sikap Membuat-Itu-Terjadi. Pemimpin tidak ingin alasan. Mereka menginginkan hasil.Pekerjaan seorang pemimpin menjadi lebih lancar ketika dia memiliki pengikut yang positifdan motivasi diri, siapa yang bisa menyelesaikan sesuatu, siapa yang menerima tanggung jawab, dan siapaunggul dalam tugas-tugas yang diperlukan. Pemimpin menghargai orang-orang yang mengusulkan ide, menunjukkaninisiatif, dan bertanggung jawab ketika mereka melihat sesuatu yang perlu dilakukanatau masalah yang perlu dipecahkan.

2. Kesediaan untuk Berkolaborasi. Para pemimpin bertanggung jawab untuk lebih banyak lagi dalamorganisasi daripada perhatian, perasaan, dan kinerja pengikut individu mana pun.Setiap pengikut adalah bagian dari sistem pemimpin yang lebih besar dan harus menyadari bahwa tindakannya mempengaruhi keseluruhan.

3. Motivasi untuk Tetap Up-to-Date. Bos ingin pengikut tahu apa ituterjadi di industri organisasi atau bidang usaha. Selain itu, merekaingin orang memahami pelanggan mereka, persaingan mereka, dan bagaimana perubahan nya dalam teknologi atau peristiwa dunia dapat mempengaruhi organisasi.

Bagaimana Memahami Pemimpin :

Pengikut yang efektif mempelajari gaya kerja yang disukai pemimpin mereka. Tidak ada dua individu bekerja sama atau berperilaku sama dalam situasi yang sama. efektif mengikuti bawahan mempelajari preferensi pemimpin mereka dan beradaptasi dengannya. Wawancara dengan senior eksekutif mengkonfirmasi bahwa strategi ini efektif dan tepat untuk mempengaruhi hubungan pemimpin-pengikut

Apa Yang Pengikut inginkan dari Pemimpin :

Claritty of direction: Tugas pemimpin untuk mengkomunikasikan dengan jelas kemana arah kelompok atau organisasi itu dan mengapa. Pengikut juga membutuhkan tujuan dan sasaran yang spesifik dan tidak ambigu dalam tujuan suatu oganisasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN