Mohon tunggu...
Humas Lapas Besi
Humas Lapas Besi Mohon Tunggu... Lainnya - Public Relations at Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan

Rezana Agustyan Aparatur Sipil Negara Hobi Futsal / Sepeda

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Kesehatan yang Utama, Lapas Besi Cek Kesehatan WBP Secara Rutin

6 Desember 2022   11:05 Diperbarui: 6 Desember 2022   11:14 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok. humas lapas besi

Cilacap -- INFO_PAS. Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya dengan dilaksanakan secara kontrol keliling blok hunian WBP, Senin (06/12).

Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi WBP yang menjadi tanggung jawab Lapas yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik. Pelayanan yang tersedia bersifat komprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan.

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Besi, Sugeng Sayogo. menyampaikan gelaran ini sendiri rutin guna mengecek kesehatan para WBP yang sedang menjalankan masa pidananya. "Kami bersama perawat serta petugas jaga selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kesehatan bagi para WBP yang sedang menjalani masa pidananya", ungkapnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Petugas kesehatan Lapas Besi meliputi pemeriksaan fisik bagi WBP seperti obesitas, lansia, pemeriksaan tekanan darah, atau yang mempunyai riwayat penyakit sebelum yang bersangkutan bermasalah dengan hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lapas Besi, Sulardi meminta pemeriksaan kesehatan di Lapas Besi agar berkesinambungan dan rutin dilakukan agar semua Warga Binaan mendapatkan hak yang sama tanpa dibeda-bedakan.

"Saya perintahkan petugas kesehatan yang memeriksa Warga Binaan jangan ada diskriminasi, jangan ada perbedaan semua wajib mendapatkan hak kesehatan yang sama tanpa memandang suku, ras, agama," Tutup Sulardi.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun