Mohon tunggu...
Humas Lapas Besi
Humas Lapas Besi Mohon Tunggu... Lainnya - Public Relations at Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan

Rezana Agustyan Aparatur Sipil Negara Hobi Futsal / Sepeda

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Pastikan Progres Berjalan Tepat Waktu, Kalapas Besi Tinjau Pembangunan Rumah Dinas di Nusakambangan

6 Oktober 2022   16:40 Diperbarui: 6 Oktober 2022   16:49 57 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok. humas lapas besi

Cilacap -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Sulardi melakukan kontrol kondisi lingkungan dan peninjauan progres proyek pembangunan rumah dinas di Nusakambangan, Rabu (05/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan progres pekerjaaan berjalan sesuai rencana, serta kualitas material yang digunakan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan. Diharapkan nantinya proses pembangunan rumah dinas di Nusakambangan dapat selesai tepat waktu. Kali ini progres pembangunan rumah dinas telah mencapai 40%, selain pekerjaan pembangunan rumah pekerjaan lain yang sedang dilaksanakan dalam komplek rumah dinas tersebut yaitu pembuatan turap penahan tanah, pemasangan saluran pembuangan air, dan pengecoran akses jalan.

Pada kesempatan kali ini beliau meninjau secara langsung proses pembangunan rumah dinas. Untuk memastikan kegiatan berjalan tepat waktu, beliau menyampaikan kepada pihak pelaksana agar melaksanakan pekerjaan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya. Beliau juga berpesan kepada seluruh pekerja agar bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) demi keamanan dan keselematan dalam bekerja.

dok. humas lapas besi
dok. humas lapas besi

Kali ini pihak pelaksana menyampaikan kendala yang dihadapi dalam proses pengerjaan rumah dinas yaitu faktor cuaca. Memasuki musim penghujan, di wilayah Nusakambangan dalam beberapa pekan ini seringkali turun hujan dengan intensitas yang tinggi, sehingga menyebabkan terkendalanya pekerjaan. Target pekerjaan mengalami grafik negatif yang berisiko pekerjaan akan mundur dari waktu yang ditentukan.

Untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang tidak diinginkan terjadi, Kalapas Besi Sulardi menyampaikan saran dan masukan kepada pelaksana agar menambah jumlah pekerja dan melaksanakan over time. Hal ini perlu dilaksanakan agar pekerjaan dapat selesai sesuai tenggang waktu yang telah ditetapkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan