Mohon tunggu...
Ekonomi

Inilah 5 Cara Menentukan Nama Domain yang Baik

29 September 2017   18:46 Diperbarui: 29 September 2017   18:48 0 1 0 Mohon Tunggu...
Inilah 5 Cara Menentukan Nama Domain yang Baik
inilah-5-cara-menentukan-nama-domain-yang-baik-59ce324ad3d6a534023b80c3.png

Banyak yang mengatakan bahwa domain adalah nama merek, ini berlaku jika domain digunakan untuk bisnis... 

Namun jika domain digunakan untuk website pribadi, domain bisa dikatakan sebagai alamat rumah Anda.

Dalam memilih domain sebaiknya Anda menggunakan kata yang mudah dieja oleh pembaca. Hal ini karena domain diibaratkan sebagai alamat rumah.

Sehingga dalam pemilihihan nama domain harus memperhatikan bagaimana cara menentukan nama domain yang baik supaya disukai dan mudah diingat pembaca.

Berikut ini adalah cara menentukan nama domain yang baik agar Anda tidak kecewa dengan domain milik Anda di kemudian hari , apalagi bagi sobat yang sedang belajar cara membuat blog di google.

  • Pilihlah nama domain yang mudah diingat
  • Saat Anda memilih nama domain usahakanlah nama domain yang Anda pilih mudah untuk diingat. Hal ini menjadi keharusan karena sebuah nama domain yang mudah diingat akan memiliki dampak efektif dari pada mencari terlebih dahulu.
  • Sebaiknya Anda memilih top level domain untuk menjadi nama domain Anda. Hal ini karena nama domain top level sangat mudah sekali untuk diingat. Nama domain yang ideal biasanya diakhiri dengan .com, jadi saat Anda memilih top level domain usahakanlah memilih domain dengan akhiran .com.
  • Hindari nama domain dengan atribut penghubung
  • Saat menentukan nama domain yang baik hal yang harus Anda perhatikan betul-betul adalah dengan menghindari nama domain dengan atribut penghubung, karena domain akan terasa berat saat bersaing di serp.
  • Pilihlah nama domain yang unik
  • Jika Anda memilih nama domain gunakanlah nama yang unik. Nama domain yang unik bukan berarti harus alay atau menggunakan nama Anda sendiri. Pilihlah nama domain yang menggunakan kata lebih dari kata SEO atau nama-nama yang unik lainnya.
  • Sebagai contoh Anda bisa menggunakan nama domain google.com, yahoo.com, big.com dan masih banyak nama domain yang lainnya. Pilihlah nama domain yang mudah namun jauh dari nama-nama domain yang sudah terkenal
  • Pikirkan berapa lama domain Anda akan terus ada
  • Mengapa harus memikirkan domain akan bertahan sampai kapan? Jawabannya yaitu karena domain yang Anda buat akan bersifat sementara. Biasanya domain hanya akan bertahan selama satu tahun. Jadi pikirkanlah hal ini, karena domain yang Anda miliki tidak akan selamanya sukses.
  • Pikirkan memilih sub domain.
  • Jangan Anda fikir bahwa memilih sub domain itu tidak penting. Dalam cara menentukan nama domain yang baik, menentukan sub domain juga sangat penting. Para pemilik website yang terkenal selalu memperhatikan sub domain pada website-nya dengan bentuk yang bermacam-macam namun tidak perlu bersusah payah untuk membeli domain yang baru.

Pastikan saat Anda memilih nama domain untuk website Anda, hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengikuti cara menentukan nama domain yang baik agar domain yang Anda miliki mudah dicari oleh orang lain.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x