Mohon tunggu...
Reza SatriaPalupi
Reza SatriaPalupi Mohon Tunggu... Marketing and Motorcycle Enthusiast

Aktif bergabung di Komunitas Sportster Indonesia dan juga seorang motorbike enthusiast. Reza memiliki penglaman profesional dalam hal Negosiasi, Strategi Komunikasi & Pemasaran juga Branding di dunia perbankan. Reza mencoba membagikan pengetahuan serta pengalamannya di dunia marketing dan motorbike melalui artikel-artikel pilihan di website pribadinya.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tiga Bengkel Moge Pilihan Reza Satria Palupi

21 Mei 2019   17:08 Diperbarui: 21 Mei 2019   17:36 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tiga Bengkel Moge Pilihan Reza Satria Palupi
alamy.com

Bagi seorang rider dan pecinta motor, termasuk saya, bengkel adalah tempat yang sangat penting karena akan selalu dibutuhkan. Keberadaan bengkel sendiri akan bisa membantu para rider untuk bisa berkendara dengan optimal di jalan. Tapi khusus untuk moge atau motor gede, bengkel yang dibutuhkan untuk menoptimalkan kendaraan ini sangatlah jarang dijumpai. Tapi meski demikian Anda yang merupakan rider moge tak perlu khawatir dulu. Sebab saya punya beberapa rekomendasi bengkel moge untuk Anda. Berikut penjelasannya.

1. Bengkel Panglima Indonesia

Bengkel moge rekomendasi saya yang pertama adalah Bengkel Panglima Indonesia. Bengkel yang berlokasi di Jalan L No. 2 Cipinang Muara 2, Jakarta Timur ini memang terbilang menarik untuk dikunjungi. Sebab di sini Anda akan bisa mendapati suku candang moge yang orisinil dan lengkap. Bila pun harus pesan terlebih dulu, Bengkel Panglima Indonesia akan membuat suku cadang yang diperlukan datang lebih cepat. Di bengkel yang juga merupakan tempat sekretariat Motor Besar Club DKI Jakarta ini kita tidak hanya bisa memperbaiki moge saja, tapi di sini kita juga bisa bertemu, kongkow serta juga diskusi mengenai moge dengan sesama pecintanya. Menariknya lagi di Bengkel Panglima Indonesia ini kita juga bisa mendapatkan harga yang lebih bersaing jika dibanding bengkel lain.

2. Jangkar Station

Berikutnya, rekomendasi bengke moge dari saya adalah Jangkar Station. Masih di area Jakarta Timur tepatnya di Jl. Radin Inten II No. 6 Duren Sawit, Jangkar Station akan melayani service motor gede. Dibukanya Jangkar Station oleh pemiliknya yakni Adhi Arya, terinspirasi oleh banyaknya pemilik Moge yang berada di daerah Jakarta Timur.  Jangkar Station sendiri menerima service moge dengan kubikasi hingga di atas 400 CC. Dengan mekanik-mekanik berpengalaman, Jangkar Station akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda mengoptimalkan moge. Di Jangkar Station yang sudah disulap menjadi one stop service station nantinya Anda juga bisa melakukan service sambil bersantai dan bersantap di cafe atau juga berbelanja di distro yang ada.

3. Motorage

Terakhir, bengkel rekomendasi untuk moge dari saya adalah Motorage. Berada tepat di samping SPBU Juanda, Depok, bengkel ini akan menjadikan moge yang ditangani menjadi lebih optimal. Melihat dari pendirinya yakni Soni dan Bayu yang memiliki passion yang besar pada moge, pastinya kita memang akan memiliki harapan besar pada moge yang teroptimalkan setelah diservice di sini. Selain menawarkan service pada hampir semua merk moge, bengkel Motorage juga melayani servis yang cukup berat. Dengan tim mekanik berjumlah empat orang dan dikomandoi oleh Baim sebagai chief mekanik untuk supervisi, membuat service moge di sini akan sangat sulit bagi kita meragukan kredibilitasnya. Baim sebagai chief mekanik sendiri memang sudah lama malang melintang di dunia otomotif. Selain melakukan service moge, di Motorage ini kita juga bisa membeli beberapa kebutuhan perlengkapan atau aksesori moge. Menariknya lagi di Motorage ini Anda bisa melakukan service pada malam hari karena bengkel ini yang memang buka sejak jam 9 pagi hingga pukul 21.00 malam.