Mohon tunggu...
Reynal Prasetya
Reynal Prasetya Mohon Tunggu... Penulis - Writer, Radio Announcer

For business and inquiries | Email: prasetya.reynal@gmail.com ; Instagram: @thisisreynalprasetya | Visit my Youtube Channel: Reynal Prasetya

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Kekecewaan Shin Tae-yong, Kecerdikan Polking, dan Pelajaran bagi Timnas Indonesia

20 Mei 2022   13:15 Diperbarui: 21 Mei 2022   08:46 1131 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia (Kompas.com/Suci Rahayu)

Ada raut kekecewaan yang tergambar jelas dari wajah Shin Tae-Yong usai timnya gagal melaju ke final karena berhasil dikalahkan oleh timnas Thailand dengan skor tipis 1-0.

Pada kesempatan konfrensi pers usai laga, Shin Tae-Yong mengomentari beberapa hal terkait pertandingan yang berlangsung pada sore itu.

Pertama, ia menilai bahwa pertandingan tersebut tidak berjalan fair play, ia sangat menyesalkan apa yang dilakukan oleh beberapa pemain timnas Thailand dan juga anak asuhnya yang tidak bermain sportif, sehingga berujung pada keluarnya 3 kartu merah untuk timnas Indonesia dan 2 kartu merah untuk timnas Thailand.

Kedua, ia merasa kecewa terhadap performa anak asuhnya yang tidak optimal dan tidak bermain apik seperti halnya menghadapi lawan-lawan sebelumnya.

Manakala bertemu tim yang lebih kuat atau sedikit diatas timnas Indonesia, mereka ada sedikit rasa "takut" dan kurang percaya diri dalam bermain.

Ketiga, ia meminta maaf kepada para fans dan suporter timnas Indonesia yang menonton dan datang langsung ke stadion atas kekalahan anak asuhnya.

Keempat, ia menilai kekalahan timnas Indonesia bukan disebabkan karena faktor kelelahan fisik, melainkan karena para pemainnya kurang bisa memanfa'atkan setiap kesempatan dan peluang yang ada.

Menurutnya, timnya lebih banyak memiliki peluang, namun tidak ada yang berbuah goal, sedangkan Thailand memiliki sedikit peluang tapi mereka bisa memanfa'atkannya menjadi sebuah goal.

Kelima, ia juga menyayangkan beberapa keputusan wasit yang menurutnya kurang tepat. Tapi dirinya tidak mau menjudge terlalu berlebihan, menurutnya semua sudah terjadi dan ia menerima semuanya.

Seperti itulah kira-kira komentar STY usai timnya kalah tipis dilaga semifinal melawan Thailand.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan