Mohon tunggu...
Reynal Prasetya
Reynal Prasetya Mohon Tunggu... Penulis, Announcer

Saya bahkan tidak bisa mendeskripsikan betapa rumitnya diri ini, tapi saya selalu mencoba untuk hidup sederhana.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Kompasiana yang Saya Kenal, Dulu Vs Sekarang

24 Juni 2021   11:15 Diperbarui: 24 Juni 2021   11:34 137 16 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kompasiana yang Saya Kenal, Dulu Vs Sekarang
Ilustrasi Kompasiana (Sumber: kompasiana.com)

Semenjak pertama kali saya mengenal Kompasiana, saya tidak pernah tahu apakah kalau menulis di blog kroyokan ini akan menghasilkan uang atau tidak, akan menguntungkan atau tidak, yang saya tahu waktu itu Kompasiana hanyalah sebatas platform yang mengakomodasi mereka yang hobi menulis.

Karena tujuan awal saya menulis di platform ini pun memang bukan karena ingin dapat duit atau dibayar, tapi waktu itu saya sering merasa resah lalu menumpahkan segala keresahan dan pemikiran ini melalui media sosial.

Hingga ada seorang teman yang berkomentar: "Kamu kenapa kalau bikin status suka panjang-panjang? Kayak bikin artikel aja!."

Aha... dari situlah mulai terbersit sebuah ide, mengapa saya tidak membuat blog sendiri khusus untuk menumpahkan segala keresahan dan pemikiran saya?

Namun karena saya adalah orang yang sangat malas dan kurang paham bagaimana cara mendesain tampilan blog yang bagus dan memikat, maka saya pun mulai mencari alternatif lain.

Iseng-iseng nyari platform blog apa yang cocok buat penulis maka bertemulah saya dengan Kompasiana secara tidak sengaja. Ya, secara tidak sengaja, tidak direncanakan dan seperti sebuah kebetulan.

Tanpa berlama-lama saya pun langsung tancap gas menulis beberapa artikel di blog ini waktu itu, dengan tulisan pertama yang yah tidak terlalu istimewa bahkan jauh dari kesan layak baca, tapi sejak saat itu saya semakin ketagihan menulis ketika ada satu artikel saya dinobatkan sebagai artikel utama atau headline.

Hampir setahun lebih saya terus mengikuti perkembangan blog ini, meski saat ini sudah sangat jarang memproduksi artikel dan tidak seproduktif penulis yang lain, namun saya diam-diam terus memperhatikan bagaimana inovasi-inovasi kecil, bahkan trobosan-trobosan baru yang diluncurkan oleh Kompasiana untuk para usernya (Kompasianer).

Salut dengan tim dari Kompasiana yang bisa membaca arah perkembangan zaman dan juga bisa mengakomodasi apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh usernya.

Saya melihat Kompasiana memiliki orang-orang yang cerdas dan kreatif di belakangnya. Mereka selalu punya ide-ide baru untuk terus memperbaharui dan menyempurnakan blog ini dengan fitur-fitur menarik, simple dan praktis yang bisa memanjakan para penggunanya.

Sebut saja dari mulai fitur Kompasiana premium yang menjawab kebutuhan usernya untuk mengakses blog ini dengan cepat tanpa ada iklan dengan tarif terjangkau, hingga Kompasiana terus mengembangkan program royalti bagi para usernya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN