Mohon tunggu...
Reynal Prasetya
Reynal Prasetya Mohon Tunggu... Penulis, Announcer

Sementara jeda menulis, karena sedang sibuk berkarya di Radio Elmitra 95 FM Sukabumi. Streaming Radio Elmitra Sukabumi: http://elmitra95fm.com/ Streaming juga melalui aplikasi vidio.com: https://m.vidio.com/live/7170-elmitra

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mengambil Hikmah dari Fenomena Perselingkuhan Artis

4 Januari 2021   10:27 Diperbarui: 4 Januari 2021   10:43 165 18 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengambil Hikmah dari Fenomena Perselingkuhan Artis
Gisella Anastasia baru saja menyelesaikan proses pemeriksaan terkait kasus video syur diduga dirinya di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020). Foto: KOMPAS.com/ADY PRAWIRA RIANDI

Mengapa judul tulisan ini harus ada embel-embel artis? Padahal seperti kita tahu, selingkuh bisa dilakukan oleh siapa saja, dengan profesi apa saja dan latar belakang apa saja, tapi segala sesuatu yang berhubungan dengan artis memang selalu menarik untuk diperbincangkan.

Saya yakin anda juga sudah mengetahui tentang kasus yang masih heboh dan viral ini, karena hampir setiap hari, kasus ini juga beritanya saya temukan di berbagai media. Baik itu televisi, YouTube, maupun media sosial seperti Instagram.

Setelah melewati teka-teki dan rasa penasaran yang panjang, akhirnya terkuak siapa pemeran wanita dan pria dalam video syur berdurasi sembilan belas detik yang sempat menghebohkan jagat maya pada November 2020 yang lalu itu.

Dugaan netizen yang mengklaim bahwa pemeran wanita dalam video syur tersebut adalah artis berinisial GA ternyata benar adanya. GA sendiri sudah mengakui bahwa dialah wanita yang ada dalam video tersebut.

GA merekam adegan asusilanya itu bersama laki-laki berinisial MYD pada 2017 yang lalu di sebuah hotel di kota medan. Ironisnya, waktu itu GA ternyata masih berstatus istri sah dari GM. Dan pada November 2020 kemarin, kasus perselingkuhannya itu baru terkuak pasca video syur itu viral di media sosial.

Kita tidak akan terlalu jauh membahas tentang kasus yang masih heboh ini. Karena saya pribadi sebenarnya kurang tertarik dengan info-info seputar gosip.

Tapi karena kasus ini terus menerus menjadi perbincangan, saya jadi ingin menyoroti dan memberi perhatian pada aksi perselingkuhannya saja. Kenapa sih orang bisa selingkuh? Apa yang menyebabkan orang selingkuh? Dan apakah perselingkuhan bisa dicegah?

Kalau tidak salah saya pernah membahas topik ini dalam dua artikel berseri, di sana saya menjelaskan lumayan detail tentang apa yang menyebabkan seseorang selingkuh dan bagaimana cara mencegah perselingkuhan. Selengkapnya bisa anda baca di sini.

Namun saya ingin menambahkan dan mengingatkan bahwa, hasrat untuk berselingkuh itu sebenarnya bisa menyerang siapa saja. Tak peduli tua, muda, artis atau orang biasa, anda dan saya sangat mungkin untuk melakukan perselingkuhan.

Perhatikan kata (mungkin). Artinya semua orang berpotensi selingkuh, jadi selingkuh itu bukan kecelakaan, melainkan kesengajaan karena ada intensitas dan eskalasi kedekatan dan keintiman yang dilakukan oleh si penyelingkuh dengan si terselingkuh hingga terjadilah perselingkuhan.

Jangan menganggap bahwa perselingkuhan itu murni karena kecelakaan, atau khilaf, karena setahu saya, yang namanya selingkuh itu pasti dilakukan secara sadar. Kadangkala dari awal si penyelingkuh biasanya tahu dan sadar kalau perbuatannya itu salah, tapi dia tetap membangun intensitas kedekatan dan keintiman dengan si selingkuhannya tadi hingga terjadi eskalasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN