Mohon tunggu...
Reynal Prasetya
Reynal Prasetya Mohon Tunggu... Penulis - Broadcaster yang hobi menulis.

Penyuka Psikologi, Sains, Politik dan Filsafat yang tiba - tiba banting stir jadi penulis Fiksi. Baca cerita terbaru saya disini : https://www.wattpad.com/user/Reypras09

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Pengalaman Pertama Mendapat Reward dari Kompasiana

16 Januari 2020   23:37 Diperbarui: 16 Januari 2020   23:48 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi reward Kompasiana (Sumber : Kompasiana.com)

Sebagai seorang kompasioner yang bisa di bilang masih belia, mendapat reward dari Kompasiana tentu menjadi sebuah momen yang tidak bisa di lupakan. Layak nya orang udik yang baru menemukan barang aneh dan langka.

Aneh, karena saya sampai tidak menyangka bisa masuk deretan pemenang K-Reward pada bulan Desember lalu ?

Langka, karena ini baru pengalaman pertama, mendapatkan hasil dari kegiatan menulis yang tidak di duga-duga.

Beda hal nya dengan kompasioner lain yang sudah senior dan sudah lama berkecimpung dalam platform blog ini, mendapat K-Reward mungkin sudah menjadi hal yang biasa, tidak terlalu aneh dan langka lagi.

tangkapan layar pribadi
tangkapan layar pribadi
Masuk dalam deretan peraih K-Reward Desember 2019 di urutan 76 (screenshot dari artikel Kompasiana)

Kegiatan menulis sendiri sebenarnya sudah lama saya lakukan sejak dulu, dimana waktu itu saya masih aktif berperan sebagi seorang penulis dadakan di Facebook.

Jika di hitung ke belakang mungkin tepat nya empat tahun yang lalu, dimana saya sedang merasa menggebu-gebu melahap berbagai macam buku, ketika saat itu semangat transformasi perubahan diri ini sedang mencapai puncak klimaks nya. 

Sempat juga pernah menulis di beberapa platform blog lain, namun hasil nya nihil, beberapa platform blog yang pernah saya singgahi belum kunjung juga memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda bagi saya.

Akhirnya secara tidak sengaja dan seperti sebuah kebetulan pada awal November 2019 lalu, tiba-tiba saya tergerak untuk mulai menulis dan bergabung dengan Kompasiana.

Terus terang di awal-awal bergabung saya sama sekali belum terlalu paham dengan system yang di terapkan oleh Kompasiana, di awal-awal menulis, saya bahkan sempat di tegur oleh admin atas sebuah pelanggaran karena tidak mencantumkan sumber gambar Ilustrasi. :D

Wah saya tidak tahu, tapi karena pengalaman itu akhirnya saya belajar, ternyata menulis di Kompasiana memang harus juga mengikuti etika dan peraturan yang ada dan tidak boleh seenaknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun