Mohon tunggu...
Hadi Gumilar
Hadi Gumilar Mohon Tunggu... Simple tapi lumayan menarik

Saya sudah lama memikirkan kalimat apa yg paling tepat untuk mendeskripsikan diri ini, tapi semakin lama di pikiran, semakin sulit pula untuk menemukan nya. Tapi sebagai formalitas, boleh di katakan saya adalah orang yg sederhana dari ribuan bahkan jutaan orang sederhana lain nya di bumi ini.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Trust and Loyalty, Dua Sifat yang Akan Menyebabkan Kesuksesan Jangka Panjang

20 November 2019   16:15 Diperbarui: 20 November 2019   17:02 0 0 0 Mohon Tunggu...
Trust and Loyalty, Dua Sifat yang Akan Menyebabkan Kesuksesan Jangka Panjang
mattmorris.com

Trust dalam bahasa Indonesia berarti "kepercayaan". Kepercayaan seringkali berkaitan dengan "kejujuran". Artinya kepercayaan baru akan muncul jika ada kejujuran. Kita baru bisa di percaya kalau kita sudah mampu bersikap jujur.

Tentu sangat banyak buah akibat yg di hasilkan oleh trust itu sendiri, karena kepercayaan merupakan suatu hal yg sangat mahal harganya. Entah itu dalam urusan pekerjaan, karir, bisnis, relationship, atau apapun kepercayaan merupakan sebuah kunci utama menuju keberhasilan.

Tapi untuk meyakinkan orang untuk percaya itu memang tidak mudah, di butuhkan komitmen yg keras untuk terus memberikan yg terbaik, bilamana orang sudah percaya akan kualitas kita, tentu mereka akan ketagihan dan tidak akan segan-segan kembali menggunakan jasa kita, karena kita bisa di percaya dan mampu untuk melakukan tugas yg di berikan mereka.

Hal itu sering terlihat dalam karir atau bisnis seseorang. Dalam birokrasi misalnya, orang yg bisa di percaya seringkali kerap di berikan kembali suatu amanah karena dia mampu di andalkan, punya kualitas dan bisa memberikan pelayanan terbaik. Atau juga dalam bisnis, orang cenderung minat bekerjasama dengan orang yg bisa di percaya dan mempunyai kualitas dan track record yg baik pula.

Ya, sebenarnya ini adalah pengetahuan umum dan biasa, tapi seringkali justru hal ini kerap di abaikan oleh sebagian orang. 

Di samping kita perlu membangun suatu kepercayaan, kita juga perlu membangun sikap loyalitas. Jadi dua hal ini sangat berkaitan. Kalau sudah bisa di percaya tentu kita juga perlu setia.

Kejujuran dapat menghasilkan kepercayaan, sedangkan kesetiaan dapat menghasilkan kekuatan kerja sama.

Jadi bisa di bayangkan kalau kita mau membangun dua sifat ini di dalam diri. Kita akan dipercaya oleh atasan, kita akan di percaya oleh pelanggan, kita akan di percaya oleh masyarakat, kita akan di percaya oleh pasangan dan oleh siapapun orang yg ada di sekeliling kita. Plus mereka akan mencintai kita karena kita mampu di andalkan dan punya kualitas yg jelas.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x