Mohon tunggu...
Hadi Gumilar
Hadi Gumilar Mohon Tunggu... Simple tapi lumayan menarik

Saya sudah lama memikirkan kalimat apa yg paling tepat untuk mendeskripsikan diri ini, tapi semakin lama di pikiran, semakin sulit pula untuk menemukan nya. Tapi sebagai formalitas, boleh di katakan saya adalah orang yg sederhana dari ribuan bahkan jutaan orang sederhana lain nya di bumi ini.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Cara Tuhan "Berkomunikasi" dengan Hamba-Nya

11 November 2019   10:09 Diperbarui: 11 November 2019   11:01 0 1 0 Mohon Tunggu...

Kadang hidup tak selalu berjalan dengan mulus. Adakalanya kita di pertemukan dengan kejadian-kejadian yg tidak mengenakan. Kejadian buruk seringkali kita anggap sebagai sebuah ujian atau cobaan hidup. Tapi coba kita mulai renungkan bahwa semua yg kita dapat hari ini adalah cerminan dari diri kita sendiri. 

Kita tidak bisa menyalakan pihak di luar diri, ketika sesuatu yg kita anggap buruk itu terjadi. Ya semua bersumber dari diri kita sendiri. Tidak ada alasan untuk menyalahkan orang lain atau situasi. Sudah saat nya kita lakukan refleksi diri. Melihat kedalam dengan bijak lalu kemudian ambil tanggung jawab untuk menyelesaikan semuanya.

Di kehidupan inilah kita bisa belajar dari berbagai pengalaman yg sudah kita lewati. Kalau kita mau peka dan sadar, semua kejadian yg kita anggap sial sebenarnya tidak lain adalah sebuah pembelajaran agar kita bisa lebih bijak, lebih sabar, lebih kuat, lebih tangguh. Percayalah Tuhan sedang menempa kita, Tuhan sedang membimbing kita agar kita lebih mengingat-Nya.

Jangan sampai kita mengabaikan kode-kode yg di berikan semesta. Kadangkala itulah cara Tuhan berkomunikasi dengan kita sebagai hamba nya.

Salam damai, salam hebat, luar biasa :)

VIDEO PILIHAN