Mohon tunggu...
Reygama Dwisetyo
Reygama Dwisetyo Mohon Tunggu...

Media Relations Manager in AIESEC Universitas Brawijaya

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Welcoming New Member oleh AIESEC Universitas Brawijaya

29 September 2014   23:12 Diperbarui: 17 Juni 2015   23:01 233 0 0 Mohon Tunggu...
Welcoming New Member oleh AIESEC Universitas Brawijaya
1411981777729173091

Sabtu, 27 September 2014 kemarin, AIESEC Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan yang bertemakan “Welcoming New Member” untuk menyambut para anggota baru dari AIESEC Universitas Brawijaya yang diselenggarakan di House of Juminten, Malang. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk apresiasi dari mereka yang telah melewati fase Focus Group Discussion dan juga Interview pada saat open recruitment oleh AIESEC dengan tujuan untuk lebih mengenal anggota-anggota lain di AIESEC dan juga untuk mengetahui AIESEC secara lebih detail sebagai organisasi kepemimpinan.




[caption id="attachment_326334" align="aligncenter" width="614" caption="Antusiasme para anggota baru AIESEC dalam menyimak materi-materi yang disampaikan"][/caption]

Kegiatan ini dimulai oleh perkenalan dari roll dance yang merupakan salah satu budaya khas AIESEC yang telah mengglobal atau yang biasa diketahui masyarakat sebagai flashmob dimana para anggota AIESEC Universitas Brawijaya disini melakukan tarian khasnya dengan kompak. Lalu disusul oleh penjelasan mengenai AIESEC sebagai Leadership Organization itu sendiri, yang dimulai dari sejarah lahirnya AIESEC, sampai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh AIESEC dalam kontribusinya terhadap masyarakat. Disini juga diperkenalkan para anggota AIESEC yang telah kembali setelah mengabdi dalam kegiatan volunteering-nya lewat AIESEC di luar negeri. Bimanda (22) salah satu anggota yang melakukan kegiatan volunteeringnya di Serbia lewat AIESEC, berkata bahwa, “Di Serbia, kami sebagai orang Indonesia dipertemukan oleh Duta Besar Indonesia untuk Serbia dan langsung ditawarkan beasiswa untuk belajar di Serbia”, tentu saja hal tersebut sangatlah ber-benefit bagi orang Indonesia sendiri mengingat banyaknya diaspora orang Indonesia yang tersebar di luar negeri. Kemudian terdapat sesi Local Committee Meeting di dalamnya, dimana para pengurus AIESEC mempresentasikan progress dari departemen mereka masing-masing. Lalu sesi terakhir adalah fun games sebagai ice breaking untuk kembali me-refresh semangat para anggota baru AIESEC.

[caption id="attachment_326335" align="aligncenter" width="614" caption="Luqman, salah satu Vice President dari AIESEC Universitas Brawijaya, sedang mempresentasikan progress dari departemennya"]

14119818747494541
14119818747494541
[/caption]

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para anggota baru AIESEC Universitas Brawijaya dapat menggali semangat kepemimpinannya dalam menjalankan aktivitasnya di AIESEC, dapat beradaptasi dengan baik pada suatu lingkungan baru, dan juga dapat memberikan kontribusi baiknya bagi masyarakat. (Red)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x