Mohon tunggu...
Humaniora

AIESEC Mengajak Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang untuk Menjadi Sukarelawan Dunia

3 Mei 2018   20:25 Diperbarui: 3 Mei 2018   23:04 314 0 0 Mohon Tunggu...
AIESEC Mengajak Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang untuk Menjadi Sukarelawan Dunia
Antusiasme Mahasiswa UIN Raden Fatah saat AIESEC UNSRI mensosialisasikan Program Global Volunteer, Kamis(03/05/18)

Terkhusus untuk mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang yang tertarik ingin menjadi sukarelawan atau melakukan pertukaran pelajar ke luar negeri, ada kesempatan langka nih! 

AIESEC UNSRI melakukan visitasi ke UIN Raden Fatah dari tanggal 2-4 Mei 2018. AIESEC UNSRI ingin memperkenalkan serta membuka kesempatan bagi para mahasiswa yang ingin menjadi sukarelawan ke luar negeri dengan cara mengikuti Global Volunteer.

“Program Global Volunteer ini adalah program dimana AIESEC akan mengirimkan pemuda Indonesia untuk melakukan projek sosial di salah satu negara yang tergabung dalam AIESEC. Pemilihan negara dan jenis projek sosial dapat dipilih sendiri oleh peserta Global Volunteer nya.”  Ujar salah satu anggota AIESEC UNSRI yakni Giga Widya.

Projek sosial dalam Global Volunteer dapat dipilih berdasarkan 17 nilai Sustainable Development Goals yang merupakan salah satu program dari Perserikatan Bangsa Bangsa. Peserta Global Volunteer dapat memilih sendiri nilai SDG dan projek sosial yang akan dilakukannya di negara-negara yang tergabung dalam AIESEC. Peserta Global Volunteer akan melakukan projek sosial tersebut dengan durasi berkisar antara 6-8 minggu.

Akan sangat banyak manfaat yang mahasiswa dapatkan jika exchange ke luar negeri yakni pengalaman, international cross-cultural experience, sertifikat nasional dan internasional, teman serta keluarga baru, dan lain-lain. Bagi mahasiswa yang tertarik bisa langsung kunjungi booth AIESEC UNSRI di Gedung Multimedia FKIP UIN Raden Fatah Palembang. 

Serta untuk universitas lain di Palembang, jangan sedih karena sebentar lagi AIESEC UNSRI juga akan mengunjungi universitas lainnnya. Untuk info lebih lanjut mengenai Global Volunteer bisa langsung buka dan kepoin @aiesecunsri di Instagram dan jangan lupa follow ya! (RAN/KA/NAY)

VIDEO PILIHAN