Mohon tunggu...
Edukasi

Lomba Karya Tulis Ilmiah 2019 di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

12 April 2019   14:40 Diperbarui: 12 April 2019   14:47 41 1 0 Mohon Tunggu...

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Pada tanggal 10 April 2019  telah mengadakan LKTI 2019 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional. Acara ini langsung di buka dengan sambutan dan pembukaan oleh Dekan Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial yaitu Wisnu Panggah Setiyono,SE., M.Si. Ph.D. Tepat pada pukul 09.00 WIB acara lomba ini berlangsung secara resmi.

Dalam acara lomba ini banyak diminati oleh para mahasiswa dari Universitas ternama yaitu dari Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Islam Malang, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Disini para finalis lomba  mempresentasikan karya ilmiahnya yang bertema sangat bagus dan luar biasa hebat. Di dalam acara lomba tersebut dimana para peserta dan audience sangat fokus dalam memperhatikan presentasi dari para finalis.

Pada acara lomba LKTI itu para finalis paling banyak menggunakan tema tentang hoax dan cyberbullying di media massa, karena di era generasi milenial ini banyak yang mempercayai berita yang tidak diketahui dari mana asal berita tersebut.  Dengan adanya ini bertujuan agar mahasiswa bisa berpikir secara terbuka dan secara kritis. Maka dari itu kita sebagai generasi milenial agar tidak salah menggunakan media sosial. Dan di akhir acara para juri mengumumkan pemenang lomba LKTI 2019 yang juara satu di menangkan oleh Universitas Sriwijaya Palembang dengan tema "Persepsi Milenial Terhadap Revolusi Industri", dan juara dua dimenangkan oleh Universitas Brawijaya Malang dengan tema "Optimalisasi Pengembangan Bisnis Perikanan Era Digital Guna Mendukung Revolusi Industri".

VIDEO PILIHAN