Mohon tunggu...
Revansha Ananda Muhammad F
Revansha Ananda Muhammad F Mohon Tunggu... Mahasiswa - .

Public Relations | Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Aksi Nyata Galang Dana Pemuda Karang Taruna Meringankan Derita Korban Erupsi Gunung Semeru

13 Desember 2021   10:22 Diperbarui: 13 Desember 2021   10:48 431 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Karang Taruna RW 12 melakukan foto bersama setelah aksi galang dana

Karang Taruna kumpulan pemuda di wilayah Perumahan Villa Tangerang Elok, RW 12 melakukan aksi galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Aksi ini merupakan wujud rasa kemanusiaan yang timbul melihat duka dari korban eruspsi gunung tersebut. 

Kegiatan ini dilakukan pada Minggu, 12 Desember 2021. Achmad Hidayat selaku ketua karang taruna mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan solidaritas terhadap sesama warga negara yang sedang mengalami bencana. Lebih lanjut, ia mengatakan untuk  waktu persiapan hanya memilki waktu tidak lebih dari 7 hari. 

Teknis dari kegiatan ini, anggota karang taruna bergerak aktf mencari uluran tangan dari  warga Perumahan Villa Tangerang Elok RW 12 dan pengguna jalan yang melintas.

Aksi galang dana menyusuri tiap gang di RW 12 Perumahan Villa Tangerang Elok
Aksi galang dana menyusuri tiap gang di RW 12 Perumahan Villa Tangerang Elok

Pada pukul 08.45 WIB, diawali dengan pemberian arahan dari ketua karang taruna. Tepat pukul 09.00, aksi galang dana dimulai. Tampak 35 pemuda berkeliling menyusuri tiap gang perumahan dengan penuh semangat. 

35 Pemuda ini dipecah menjadi tiga grup, yang setiap grupnya menghadirkan satu orator  dengan orasi lantang menyuarakan aksi galang dana ini. 

Intan Melinda salah satu anggota karang taruna RW 12 mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif. “Melakukan galang dana tentunya manfaatnya terasa untuk saudara-saudara kita yang terkena erupsi Gunung Semeru, ia berharap dari aksi ini sedikit meringankan derita yang dirasakan korban.”, tutur Intan. 

Ia menambahkan kegiatan ini sangat seru, sebab ini merupakan awalan yang baik dari terbentuknya kembali karang taruna di wilayah RW 12, Perumahan Villa Tangerang Elok. “Baru saja kebentuk, tapi sudah ada kegiatan positif dan pastinya seru banget”, sambung Intan.

Anggota karang taruna RW 012 menghampiri warga yang berdonasi
Anggota karang taruna RW 012 menghampiri warga yang berdonasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan