Mohon tunggu...
Reva Hamidah
Reva Hamidah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Ilmu Komunikasi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya salah satu mahasiswa Bandung di Universitas Langlangbuana, Jurusan Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Kegiatan UKM UNLA Terhambat akibat Pandemi Covid-19

4 Juli 2022   18:00 Diperbarui: 4 Juli 2022   18:01 76 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Universitas Langlangbuana (UNLA) memiliki berbagai wadah untuk menyalurkan kreativitas dan aspirasi mahasiswanya. Salah satunya bisa berupa Organisasi Kemahasiswaan atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).Berbagai macam UKM didirikan oleh Universitas Langlangbuana agar minat dan bakat mahasiswa tersalurkan dengan maksimal. Namun, ada beberapa aktivitas UKM di UNLA harus terhambat akibat pandemi Covid-19, contohnya seperti UKM Olahraga Volly.

Kegiatan UKM olahraga volly  ini dapat mengisi waktu luang di sela-sela perkuliahan. Selain melatih fisik anggotanya, UKM olahraga volly mampu menambah kesempatan anggotanya untuk mengembangkan minat bakatnya.

Membangun relasi antar kampus, bekerjasama dalam tim, serta berkesempatan untuk mengharumkan nama Universitas Langlangbuana dengan prestasi dan karya. Contohnya seperti salah satu mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Langlangbuana, Ratri Wulandari yang berhasil meraih medali Perunggu Volly Indoor Putri pada Sea Games XXXI 2022 di Vietnam.

Selalu ada perbedaan aktivitas sebelum dan sesudah pandemi Covid-19. Sebelum pandemi, banyak anggota turut aktif dalam latihan, dan ketika pandemi latihan pun berbeda, latihan harus berganti menjadi latihan mandiri dirumah masing-masing agar stamina tubuh tetap terjaga, atau mungkin latihan tetap berjalan tetapi setiap anggota harus menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Selain perkuliahan yang berganti menjadi sistem daring (online), hampir seluruh kegiatan diluar perkuliahan terhenti. Beberapa mahasiswa yang merantau juga telah kembali ke kampung halaman masing-masing sehingga tidak banyak yang mengikuti latihan rutin. Hal ini dikarenakan pandemi yang mengharuskan menjaga protokol kesehatan. Kegiatan UKM olahraga volly yang semestinya latihan pun jadi terhambat atau ditiadakan.

Seluruh mahasiswa dan anggota UKM Universitas Langlangbuana pun berharap agar pandemi segera berakhir agar seluruh kegiatan kampus dapat menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan