Mohon tunggu...
Retro on Coffee
Retro on Coffee Mohon Tunggu... Bisnis Kedai Kopi

Tempat ngopi dengan cozy di Bekasi

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Tips Membuat Kopi Ala Cafe Saat #DiRumahAja

30 Maret 2020   10:38 Diperbarui: 30 Maret 2020   10:40 18 0 0 Mohon Tunggu...

Virus Corona atau Covid-19 telah membuat banyak perubahan dalam pola kehidupan kita. Sering mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain hingga mengurangi aktivitas di luar rumah atau #DiRumahAja.  

Imbauan #DiRumahAja yang saat ini sedang ramai di media sosial, membuat kita harus meninggalkan kegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah. Gencarnya imbauan #DiRumahAja yang diramaikan mulai dari Presiden hingga influencer ini sudah diterapkan oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Bekerja, sekolah ataupun sekadar kopi darat bersama teman-teman harus tertunda demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Tak bisa dipungkiri, penerapan #DiRumahAja saat ini menambah kreativitas masyarakat dalam beradu konten di sosial media seperti Tik Tok, Instagram, Twitter, live streaming musik yang dilakukan oleh musisi lewat YouTube ataupun mencoba membuat kopi ala cafe di rumah.

Ade, salah satu Barista di Retro on Coffee, memberikan tips cara membuat kopi susu ala cafe di rumah.

Bahan-bahan:

*1sdm kopi bubuk robusta
*3sdm susu kental manis atau sesuai selera
*2sdm krimer nabati
*2sdt gula aren cair
*Es batu bila ingin disajikan dingin

"Setelah semua bahan siap, tuangkan kopi kedalam gelas dan seduh kopinya terlebih dahulu menggunakan air panas. Engga usah terlalu banyak air, cukup untuk mengaduk saja agar rasa kopinya tetap terasa. Lalu setelah itu, campur kopi yang sudah jadi dengan krimer dan gula, taruh di gelas yang sudah terisi es batu. Jadi deh es kopi susu," ujar Ade.

"Gampang, kan? Segampang kita menerapkan imbauan pemerintah untuk di rumah aja," tambahnya.

Walaupun tidak sesempurna racikan barista di kedai kopi langsung, tips cara membuat kopi susu ala Retro On Coffee bisa dibuat selama kita #DiRumahAja. Selamat mencoba!

Penulis: Markus Leonardo

Editor   : Farhan Fadhil

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x