Mohon tunggu...
Retro on Coffee
Retro on Coffee Mohon Tunggu... Bisnis Kedai Kopi

Tempat ngopi dengan cozy di Bekasi

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Ungkapkan Kasih Sayang dengan Kopi di Hari Valentine

15 Februari 2020   11:10 Diperbarui: 15 Februari 2020   11:17 13 0 0 Mohon Tunggu...

Ungkapkan Kasih Sayang dengan Kopi di Hari Valentine.

Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat (wikipedia). Di Indonesia juga sama, beberapa orang merayakan hari yang dianggap hari kasih sayang itu. Mulai dari memberikan bunga, coklat bahkan tak sedikit yang melamar kekasihnya pada hari Valentine.

Tidak melulu dengan memberikan coklat atau bunga, kita bisa mengekspresikan rasa kasih sayang kita kepada seseorang yang kita sayangi dengan kenikmatan secangkir kopi. Kenikmatan secangkir kopi terkadang sangat erat kaitannya dengan suasana yang pas. Dengan _latte art_, kita dapat menggambar atau menulis diatas cangkir kopi sesuka kita. Dengan bantuan barista yang handal tentunya hehe...

"Pernah ada yang datang ke gue, minta dibuatin kopi ada tulisan 'I love you', ternyata itu kopi buatan gue dipake dia buat 'nembak' cewenya waktu itu. Jadian sih mereka." Kata Ade, salah satu Barista di Retro on Coffee saat ditemui. Karena secangkir kopi diyakini mempunyai banyak makna filosofis tersendiri.

Kopi hitam contohnya, walaupun dia berwarna hitam pekat dan pahit, lama-lama akan terselip juga rasa manisnya. Sama seperti perasaan, rasa kopi juga berbagai macam ada manis, asam, pahit dan nano-nanolah pokoknya. Ada juga rasa kopi yang masih menempel di lidah kita setelah kita meminumnya. Hal tersebut berpengaruh berdasarkan proses tanamnya dan proses seduhnya.

Selain mempunyai banyak makna filosofis, kopi juga mempunyai banyak manfaat. Salah satunya kopi mengandung kafein yang dapat mengembalikan otak menjadi rileks dan bahagia.

Hal itu yang dijadikan alasan oleh Abdul Haris Nasution untuk mendirikan kedai kopi yang diberi nama Retro on Coffee. "Kalo hari Valentine, biasanya di sini rame, bro. Banyak yang pacaran gak jarang juga yang nyatain cinta. Apalagi konsep tempatnya cozy banget, mendukung banget kan." Tutur pemilik dari Retro on Coffee saat ditemui di kedainya.

Jadi, secangkir kopi bisa mengekspresikan perasaan cinta apalagi didukung dengan tempatnya yang nyaman.

VIDEO PILIHAN