Mohon tunggu...
Florentina Retno Parwiyati
Florentina Retno Parwiyati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Simple life to be a better person

Menulis sejak 2015 Menulis untuk menumpahkan rasa. Menulis dengan cara sederhana.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Allianz OptimAll Pilihan Asuransi Kesehatan Online Lebih OptimAll

15 Januari 2022   22:38 Diperbarui: 15 Januari 2022   22:41 350
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seberapa penting asuransi kesehatan untukmu gaes?

Kalau bagi saya pribadi sangat penting. Ini berkaca dari pengalaman pribadi saya sendiri  beberapa waktu lalu.

Suatu hari saya terjatuh sampai pingsan, setelah sadar ternyata saat jatuh, kepala  saya mengalami benturan keras. Beberapa saat setelah tersadar kepala saya pusing, perut mual sampai muntah. Takut terjadi apa-apa saya pun memutuskan untuk melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit ternama di Yogyakarta. 

Saya datang ke IGD, diberikan suntikan dan obat lalu di tawarin dari pihak Rumah sakit apakah saya mau melakukan CT scan? Tanpa pikir panjang saya menjawab mau, karena takut kalau ada pendarahan yang tidak terlihat. Sebelum melakukan CT scan saya bertanya, apakah ini bisa dicover BPJS? Dari pihak rumah sakit menjawab, " Jika terjadi sesuatu akan di cover BPJS, namun jika semuanya baik-baik saja biaya ditanggung pasien". 

Saat itulah pikiran mulai bergejolak, berharap semua baik-baik saja tapi harus siap keluarin uang. Kalau mau gratis harus kenapa-kenapa dulu. Duh bukannya pusing langsung hilang malah tambah berat rasanya. Setelah nunggu sekitar 1-2 jam hasil keluar, Puji Tuhan semua hasil baik dan taraaaaa saya berarti harus siap merogoh kocek sendiri buat membayar CT scan plus segala tindakan yang dilakukan saat itu.

Berdasarkan pengalaman inilah akhirnya saya menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat saya butuhkan. Setiap orang memang ingin selalu sehat, tapi kalau harus mengalami kejadian seperti yang saya rasakan, tiba-tiba jatuh dan kena benturan yang mengharuskan berobat ke Rumah Sakit,  tetap ada yang menanggung biayanya yaitu asuransi kesehatan.

Kunci Hidup Sehat, dokpri
Kunci Hidup Sehat, dokpri

Beli Asuransi Kesehatan Online Itu Mudah

Nah di jaman digital sekarang ini sudah banyak kemudahan yang bisa dilakukan termasuk membeli asuransi kesehatan online. Jika dulu harus bertemu dengan marketing asuransi harus dirayu sampai sejadi-jadinya baru mau beli asuransi, sekarang sudah tidak lagi. Karena saya juga semakin menyadari akan pentingnya asuransi kesehatan. Tinggal buka gadget bisa dengan laptop ataupun handphone kita sudah bisa  membeli asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan. 

Oh iya sebelum beli alangkah bijaksananya jika membaca semua hak dan kewajiban yang akan kita peroleh jika kita membeli produk asuransi tersebut. Kelebihan lainnya transaksi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Membeli asuransi kesehatan online itu mudah dan tidak ribet. Semua proses dilakukan secara online dan tanpa kertas. Cepat dan instan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun