Mohon tunggu...
Florentina Retno Parwiyati
Florentina Retno Parwiyati Mohon Tunggu... Simple life to be a better person

Menulis sejak 2015 Menulis untuk menumpahkan rasa. Menulis dengan cara sederhana.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Hawaiian Pizza Ala Fabio Paling Disukai Pengunjung

29 Januari 2020   20:38 Diperbarui: 30 Januari 2020   10:18 38 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hawaiian Pizza Ala Fabio Paling Disukai Pengunjung
Interior rustic yang instagramable, dok pribadi

Hai, mau cerita lagi nih, kali ini ngulik tentang tempat makan dan tentu makanannya juga. Bersama KJog saya mau sedikit berbagi cerita. Siapa yang punya hobi makan? Apa makanan yang paling kamu sukai?  Kayaknya semua orang pasti suka makan dan punya makanan favorit. Karena sebagai bagian dari kebutuhan manusia untuk memberi tenaga, makan juga berguna untuk menunjang setiap aktivitas, pilihan makanan juga akan menentukan mood dalam beraktivitas. Biar lebih semangat dan punya kekuatan, maka pilihlah makanan yang sesuai selera dan usahakan memenuhi kebutuhan gizi harian. Sehingga manfaatnya akan lebih terasa, untuk membantu melakukan kegiatan dengan lebih baik dan lebih berkonsentrasi.
Sebagai pusat perbelanjaan yang baru,

Sleman City Hall (SCH) ,  berusaha merangkul pemilik usaha untuk bermitra. Pusat perbelanjaan dan rekreasi keluarga ini mengajak pemilik usaha yang sudah punya nama agar mau membuka usahanya di SCH. Tujuannya untuk memuaskan semua pengunjung. Berlokasi di tempat yang strategis, yaitu di sisi barat Yogyakarta, menjadikan SCH menjadi tempat pilihan untuk warga Yogyakarta dan sekitarnya terutama saat weekend.


Salah satu tenan yang baru buka di SCH adalah Fabio. Resto ini mengusung masakan Italia. Fabio mencoba menampilkan sesuatu yang berbeda. Fabio sendiri baru buka bulan Desember 2019. Fabio berada di ground floor SCH paling depan, bersebelahan dengan kedai kopi yang sangat terkenal dan lumayan laris dimana-mana. Begitu memasuki gerai Fabio, kita akan dimanjakan dengan interior yang sangat instagramable. Mengusung gaya rustic contemporary (ini terlihat dari interior yang bisa kita amati) ada sentuhan klasik tapi modern mengikuti gaya kekinian. Bagi para pemburu selfie dan wefie Fabio sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Ada 3 ruangan yang ada di Fabio, 2 area no smoking dan satu smoking area. Ketiganya mempunyai tatanan yang apik dan artistik. Selain tempatnya yang menarik, Fabio menyediakan menu masakan Italia yang sangat lengkap. Pizza dan Pasta menjadi menu andalan di Fabio dengan banyak pilihan dan berbeda dengan tempat lainnya. Ada pula aneka appetizer dan dessert. Varian minumnya juga komplit, ada minuman panas dan dingin yang menggoda selera.

Hawaiian Pizza dan Fried Calamary, dok pribadi
Hawaiian Pizza dan Fried Calamary, dok pribadi
Berbicara masakan Italia tentu sangat menggugah selera, pizza dengan aneka topping juga tersedia di Fabio. Pizza merupakan hidangan sejenis roti dengan rasa gurih, ditambah saus dan topping sesuai selera dengan tambahan keju jenis mozarella yang di panggang. Kebanyakan pizza berbentuk bulat, namun berbeda dengan yang ada di Fabio. Ada dua belas varian pizza yang bisa dipilih antara lain Margharita, Turin Pizza, Mediterania Pizza dan Hawaiian Pizza. Salah satu yang paling favorit adalah Hawaiian Pizza. Pizza kotak ala Fabio dengang roti yang renyah dan sidak terlalu tebal, Nanas menjadi topping utama selain grounbeef dan paprika, ditambah keju mozarella  dan champignon dan parsley dengan saus barbeque yang sangat lezat. Ada juga Classic Calzone. Merupakan bentuk pizza lipat seperti pastel dengan ukuran besar. Isian di dalamnya sama dengan pizza pada umumnya. Fabio menggunakan saus Pomodoro, ini sekaligus menjadi pembeda dengan pizza dan pasta di tempat lain. Hampir semua menu yang memerlukan saus menggunakan saus Pomodoro.

Menu andalan lainnya adalah pasta, yang tak kalah menggugah selera. Ada duabelas menu pasta yang bisa menjadi pilihan. Salah satu yang membuat mata dan lidah saya jatuh hati adalah Baked Cheese Rigatoni, rigatoni dimasak kemudian diberi smoked beef dengan saus Pomodoro ditutup dengan slice keju lalu dipanggang. Tasty banget dan menggugah selera. Pilihan lainnya adalah Creamy Tuffle Mushroom, Aglio E Olio, Bolonais, Creamy Pesto Penne, Tuna Spaghetti, dan yang paling spesial ada Spaghetti Sambal Matah, dan juga, Ragu Rendang. Masakan khas Indonesia yang dikombinasikan ke pasta, soal rasa pasti luar biasa enaknya. Mak nyuuusssss semua. Membuat masakan yang bisa menyesuaikan dengan lidah banyak orang tentu tidaklah mudah, tapi di Fabio anda bisa membuktikan dan merasakannya dengan harga mulai Rp 30.000.

Baked Cheese Rigatoni, dok pribadi
Baked Cheese Rigatoni, dok pribadi
Selain main course, minuman yang disajikan juga sangat menggugah selera untuk mencobanya. Untuk para pecinta mocktail bisa mencoba Mango Jalapeno, yang merupakan perpaduan sari buah mangga, jalapeno (buah cabai) lime dan soda. 

Rasa manis pedas dan segar menyatu di lidah pasti akan memberikan pengalaman rasa yang berbeda untuk yang belum pernah mencoba. Kopi dengan berbagai varian rasa hingga wine tersedia di Fabio. Untuk harga minuman dibanderol mulai Rp 12.000.

Romantisnya suasana di Italia mencoba di hadirkan di Sleman City Hall melalui Gourmet Fabio Italian Comfort Food. Buat para pecinta pasta dan pizza juga masakan Italia, Fabio bisa dijadikan alternatif pilihan menikmati hidangan istimewa bersama teman,  keluarga dan orang-orang tercinta.

#eventKJog #SlemanCityHall #Fabio #guekompasianer

VIDEO PILIHAN