Mohon tunggu...
Retno hidayah
Retno hidayah Mohon Tunggu... Administrasi - ingin belajar untuk memngembangkan ilmu sebagai mahasiswa yang aktif

MAHASISWA STEBIS NUR ILMI AL ISMAILIYUN NATAR LAMPUNG SELATAN

Selanjutnya

Tutup

Trip

Cerita Saya, Menikmati Indahnya Pulau Dewata Bali

9 April 2019   12:43 Diperbarui: 9 April 2019   13:17 2134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liburan di tahun baru 2019 keberangkatan saya menuju Pulau Dewata Bali.  Sampai lah saya malam itu di Bali Airport menujukan waktu jam 02.00, dan melanjutkan pejalanan yang menyenangkan.. Setelah tiba di hotel saya beristirahat dengan suasana beda dengan ditempat saya tinggal desa rejomulyo, dibali benar penuh dengan tradisi adatnya

Pagi itu,  cuaca sangat cerah mentari bersinar terang dan lalu lalang kendaraan bermotor telah menghiasi jalanan kota Singaraja. Saya pun bersiap-siap untuk memulai mengunjungi tempat-tempat yang indah di Bali. Pertama yang saya kunjungi adalah Pura Ulun Danu Beratan.  Pura ini terletak di desa Candi Kuning,  Nedugul Tabanan Bali 

Foto: dokpri
Foto: dokpri

Pura ini memiliki keindahan yang Eksotik, karena letaknya berada di bibir danaau Baratan.  Tempat ini merupakan ikon Wisata Bali dan juga sebagai gambar di mata uang pecahan lima puluh ribu. Udaha di tempat ini sangat sejuk,  karena di hapit pergunungan yang masih banyak pepohonannya. 

Perjalanan berlanjut tujuan ke dua yaitu  ke Tanah Lot.  Tanah Lot terletak di di pesisir selatan kabupaten Tabanan, Bali. Tepat pukul 10.30 wita saya sampai dikawasan Tanah Lot dan langsung membeli tiket masuk,  tiket masuk perorang 10ribu perjalanan terus berlanjut berjalan kaki sepanjang gang menuju Pura Tanah Lot. Suasana sudah ramai baik pengunjung dari domestik maupun luar negeri.  Pura tanah Lot ini keberadaannya menjorok ke laut.  Di pura ini pengunjung juga bisa melihat deburan ombak pantai selatan, melihat ular suci dan minta air suci yang sudah di doakan oleh pemangku Pura. 

Foto: dokpri
Foto: dokpri

Foto: dokpri
Foto: dokpri

Setelah makan siang saya melanjutkan wisata di bali ke Pantai Kuta ingin melihat sanset di kuta. 

Foto: dokpri
Foto: dokpri

Saya kembali kehotel dan memutuskan untuk berhenti melanjutkan kunjungan wisata karena sudah malam dan waktu nya istirahat dan besok akan kembali berwisata di bali. 

 Esok nya pagi yg cerah begegas untuk menuju ke wisata GWK Objek wisata Garuda Wisnu Kencana atau terkenal dengan nama GWK Bali, merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Bali. Saking terkenalnya objek wisata Garuda Wisnu Kencana Bali, hampir setiap hari tempat wisata GWK Bali, selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan wisatawan asing. Banyak wisatawan mengatakan, objek wisata Garuda Wisnu Kencana, salah satu objek wisata di Bali yang harus dikunjungi.

Foto: dokpri
Foto: dokpri
Foto: dokpri
Foto: dokpri

Masih banyak lagi yg saya kunjungi  di wisata Bali 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun