Mohon tunggu...
Retna AlmaSeptiana
Retna AlmaSeptiana Mohon Tunggu... Retna

Always with God

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

PUBG Haram? Salah Siapa?

20 Januari 2020   08:13 Diperbarui: 20 Januari 2020   08:23 20 0 0 Mohon Tunggu...

Jaman sekarang siapa sih yang tidak mengenal teknologi. Setiap aktivitas sebagian besar Dilakukan menggunakan teknologi.Seiring berkembangnya teknologi di dunia,Para perusahaan teknologi menggembangkan game yang bertujuan untuk meraup keuntungan.Dengan adanya game ini bisa mengisi waktu luang setiap orang.

PUBG merupakan salah satu game yang paling diminati saat ini.Dengan menggunakan ganre peperangan para developer PUBG berhasil menarik para pemain dengan jumlah download dalam bulan pertama mencapai 2 juta orang.Dengan hadirnya game  ini juga membuat orang lupa dengan waktu sampai sampai di indonesia sendiri membuat peraturan tentang bermain game ini.

Hadirnya game berganre perang ini menimbulkan pro dan kontra di masyarakat salah satu nya pemerintah Aceh yang mengharamkan game ini.Dikutip dari Detik.com,menurut pakar agama di aceh,game ini membuat orang lupa dengan waktu dan game ini mencotohkan yang tidak baik seperti peran bunuh membunuh jadi kami menhharamkan game ini.

Hadirnya fatwa tentang haramnya PUBG di Aceh ini juga membuat para atlet esport di aceh merasa khawatir.Karnanya mereka jadi tidak bisa menggembangkan kembali skill bermain PUBG dikarenakan di larangnya game ini dimainkan.Karna nya mereka membuat petisi bahwa pemerintah harus mengkaji kembali dan menarik fatwa tentang PUBG haram.

Dengan hadirnya fatwa tentang pubg haram ini menghadirkan pro dan kontra di masyarakat jadi seharusnya pemerintah harus mengkaji ulang tentang pubg haram ini dengan begitu masyarakat bisa menerima jika memang benar-benar haram. Pemerintah juga harus membuat peraturan dan batasan untuk memainkan game ini dengan begitu masyarakat sadar akan waktu kapan saat bermain game dan melakukan aktivitas

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x