Mohon tunggu...
Gayahidup

Tas Sebagai Identitas Fashion Wanita

26 Januari 2018   03:00 Diperbarui: 26 Januari 2018   17:33 0 0 0 Mohon Tunggu...

Tas adalah suatu wadah atau kemasan berbentuk persegi atau sebagainya, biasanya bertali dn di gunakan untuk membawa sesuatu. Tas biasanya berbahan kulit, plastic, kain dll. Tas sudah terkenal sejak jamna perang dunia ke 2 yang dulu hanya terbuat dari kulit dan anyaman saja.

Sekarang tas dan fashion adalah satu kesatuan yang tidak bias di pisahkan tekhusus untuk kaum wanita. Kebanyakan wanita yang gemar bepergian menjadikan tas sebagai tntengan tangan yang mudah untuk menyimpan alat2 make up,buku, handphone, dan lainya. Mereka yang sangat hoby fashion juga sering memadukan warna, model, dan bahan tas  dengan pakaian yang mereka gunkan agar lebih matching.  Karena tren mix and match fashion tersebut tidak sedikit pula wanita yang mengoleksi tas agar bias di bawa bepergian sesuai dengan fashion yang mereka kenakan saat itu.

Di pasaran ada beberapa bentuk tas yang biasa di gemari oleh kaum hawa, seperti ;

Hand bag/ tas tangan

Hand bag yang di gunakan untuk acara resmi seperti pesta pernikahan atau acara fomal lainnya biasa beukuran kecil dan hand bag yang di gunakan untuk bekrja biasa berukuran lebih besar. Hanya memiliki dua ataubsatu tali kecil dan pendek yang pas di genggam tangan dan memiliki segel atau resleting. Hand bag biasa terbiat dari bahan kulit yang elegan dengan model yang beragam. Contah dari tas ini adalah tas batam, yang biasa di gunakan oleh wanita yang lebih feminim dan elegan.

Clutch

Clutch adalah tas tangan dengan versi lebih kecil lagi, ini seperti dompet tangan wanita yang ukuran nya lebih panjang. Tidak memiliki tali atau pegangan lainnya, di bawa dengan cara di genggam. Clutch biasa terbuat dai bahan kulit atau kain yang di design sedemikian rupa, sehingga menarik ketika di genggam. Tas ini biasa di gunakan untuk acara formal seperti acara pernikahan dll.

Tote bag

Tote bag adalah tas tangan dengan ukuran yang lebih besar dengan cirri khas tidak memiliki kancing atau resleting. Biasa terbuat dari bahan kanvas, tote bag bias di gunakan baik pria maupun wanita ( unisex ). Oleh seabb itu tote bag biasa di gemari oleh wanita yang bergaya lebih kasual. Namun ada beberapa juga tote bag yang berbahan kulit yang memang di gunakn oleh kaum wanita saja.

Sling bag/ tas slempang

Tas ini memiliki strap atau tali yang panjang yang bisa di slempangkan ke bahu. Biasa berbahan polyester dan untuk beberapa slingbag handmade terbuat dari anyaman, kain, atau kanvas. Tas model ini juga biasa di gunakan untuk acara acara santai yang lebih casual.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x