Mohon tunggu...
Cermin Retak
Cermin Retak Mohon Tunggu... Arek Sederhana

Apa adanya..

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Raihlah keberkahan dan keutamaan sebelum embun menguap

4 Desember 2020   21:22 Diperbarui: 4 Desember 2020   22:11 35 1 0 Mohon Tunggu...

قال رسول الله -صلى الله عليه وسلم- :

اللهم بارك لأمتي في بكورها

“Ya Allah, berikanlah berkah kepada umatku di pagi hari mereka”

Berkah adalah langgengnya kebaikan atau bertambahnya kebaikan. Sedangkan, Para Ulama mendefinisikan berkah sebagai segala sesuatu yang banyak dan melimpah. Meliputi berkah secara material dan juga spiritual.

Umat muslim yang mengetahui akan kenikmatan yang terdapat dalam kata berkah sudah pasti mereka akan berlomba-lomba untuk meraihnya. Terkhususnya keberkahan yang terdapat di waktu pagi.

Di zaman sekarang, tidak sedikit orang-orang yang menyia-nyiakan keberkahan diwaktu pagi. Menghabiskan waktu-waktu itu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat sekalipun bagi nya. Seperti, menghabiskan waktu di depan alat elektronik, ngobrol, ngopi sambil ngerokok, melamun, atau bahkan ada yang tertidur pulas di atas ranjangnya yang hangat. Lain hal nya dengan orang-orang yang memandang bahwa waktu pagi hari itu waktu yang sangat penting dan tidak boleh di sia-siakan. Karena, mereka tahu akan keberkahan serta keutamaan yang akan mereka dapat jika mereka memanfaatkan waktu itu dengan baik.

Adapun keberkahan yang mereka dapatkan diantaranya : Allah akan memudahkan rezeki bagi mereka, mampu menguatkan hati dan ruh, melimpahkan pikiran dan ketenangan serta menyehatkan badan. Bukan hanya keutamaan itu saja yang akan mereka raih, bahkan jika mereka mau untuk berdzikir ataupun membaca Al-Qur’an, maka Allah pun akan senantiasa melimpahkan pahala, lindungan, serta Rahmat-Nya.

Subhanallah,

Begitu lah orang-orang yang mau untuk memanfaatkan waktu pagi nya, bukan hanya akan meraih keberkahan, bahkan Allah akan memberikan keutamaan serta pahala juga bagi mereka.

Jadi, marilah kita sama-sama berusaha untuk meraih keberkahan dan keutamaan ini. Dengan memanfaatkan waktu pagi dengan hal-hal yang baik yang mampu menghadirkan keberkahan juga pahala dari-Nya.

VIDEO PILIHAN