Mohon tunggu...
Restuning DyahWidyanti
Restuning DyahWidyanti Mohon Tunggu... Lainnya - ASN DKI Jakarta

SME Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Mengatasi Pekerjaan yang Menggunung

16 April 2022   07:47 Diperbarui: 16 April 2022   07:49 78 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Seringkali kita sudah menggunakan waktu istirahat dan mendedikasikan waktu pulang kantor alias lembur untuk menyelesaikan pekerjaan.  namun pekerjaan sepertinya tidak pernah selesai. 

Kondisi yang lebih parah lagi, target pekerjaan pada hari yang ditentukan belum selesai, ternyata muncul beberapa tugas lain yang harus segera ditindak lanjuti. Situasi tersebut banyak terjadi akhir-akhir ini, sehingga kelelahan dan stres tidak terelakkan bagi para pekerja kantoran.

Untuk mengatasi hal tersebut, para karyawan sebaiknya mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi bahkan mengantisipasinya. Berikut ini adalah 6 cara menghadapi pekerjaan yang menumpuk.

1. Buat to- do- list pekerjaan yang efektif

Perencanaan sangat penting dilakuan agar pekerjaan tidak ada yang terlewat. Jika kamu sangat sibuk di pagi hari dengan agenda rapat-rapat dan koordinasi, maka kamu sebaiknya mencatat rencana pekerjaan sebelum pulang kerja untuk dikerjakan hari esoknya. Agar perencanaan kamu efektif, urutkan prioritas berdasarkan urgensi penyelesaiannya.

2. Bantu dengan teknologi

Ingat karena energi kita sudah terkuras untuk menyelesaikan pekerjaan yang banyak, sehingga bisa dipastikan otak kita akan kesulitan mengingat to-do-list pekerjaan jika tanpa bantuan teknologi. Oleh karena itu manfaatkan aplikasi yang dilengkapi dengan fitur pesan pengingat dan penanda prioritas.

3. Fokus

Fokus pada penyelesaian target tentu saja harus dilatih dan diupayakan misalnya tidak membuka media sosial, tidak mengobrol atau bercanda. Fokus tidak hanya pada bekerja tapi juga pada saat membuat to-do-list pekerjaaan, agar tidak ada satu pun pekerjaan yang terlewat untuk dituliskan. Intinya upayakan fokus agar tidak lupa dan fatal dalam pekerjaan.

4. Perlahan

Menyelesaikan pekerjaan dengan pelan-pelan sangat disarankan untuk menjaga kualitas pekerjaan kamu. Walaupun arus pekerjaan yang diberikan bertubi-tubi, cobalah untuk tetap tenang dan kerjakan dengan teliti. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan