Mohon tunggu...
Restu wedy LA
Restu wedy LA Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Integritas PASTI
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

ASN pada Kemenkumham Jatim

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Pastikan Pelayanan Prima, Lapas Pasuruan Rutin Lakukan Survey IKM dan IPK

6 Desember 2021   19:06 Diperbarui: 6 Desember 2021   19:16 25 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pastikan Pelayanan Prima, Lapas Pasuruan Minta Pengguna Layanan Lakukan Survey IKM dan IPK/dokpri

Pasuruan Kota (07/12) -- Pelaksanaan Survey Indeks Persepsi Korupsi ( IPK ) dan Indeks Kepuasan Masyarakat terhadapLayanan ( IKM ) pada UPT Pemasyarakatan bertujuan untuk mendapatkan pelayanan yang bersih dan responsif. "Jika pelayanan baik dan memuaskan, pasti feedback masyarakat pun positif," ujar Yhoga Aditya Kalapas Pasuruan.

Kalapas Pasuruan menyampaikan pernyataan ini kepada Duta Layanan yang sedang bertugas hari ini agar senantiasa melaksanakan survey tersebut kepada masyarakat pengguna layanan terutama keluarga WBP yang sedang berada di area ruang tunggu kunjungan lapas pasuruan kemenkumham jatim.

Survei IPK/IKM memanfaatkan aplikasi 3AS dan ASA dilakukan seluruh UPT tahun ini. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Tim Survei IPK/IKM Balitbangkumham, Willy Wibowo menjelaskan survei ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan publik tiap UPT baik itu Pemasyarakatan ataupun Imigrasi serta UPT lainnya yang ada di naungan Kemenkumham RI

Menurut Willy, survei IPK/IKM terus dikembangkan agar bisa digunakan untuk evaluasi internal, yang pada akhirnya akan didapat formula yang tepat dalam peningkatan kualitas pelayanan kepadamasyarakat.

Hal ini senada dengan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Pusbangdatin, Aman Riyadi, Beliau meminta tiap UPT menyesuaikan terhadap perubahan sistem yang terjadi. Barcode yang semula dipasang di kantor layanan kini dapat didistribusikan lewat kartu yang dibagikan pada pengguna layanan.

Kalapas Pasuruan menghimbau kepada seluruh jajarannya terutama yang sedang bertugas di bagian pelayanan dan seluruh Duta Layanan untuk melaksanakan survei dengan penuh kejujuran dan berintegritas. "Biarkan pengguna layanan mengisi tanpa diarahkan, agar hasilnya bisa menjadi evaluasi kita bersama," pesan Yhoga kepada tim humas lapas pasuruan.

( Humas Lapas Pasuruan )

Mohon tunggu...

Lihat Konten Birokrasi Selengkapnya
Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan