Mohon tunggu...
WAHYUNI SU
WAHYUNI SU Mohon Tunggu... Penulis buku, jurnalis web, penerjemah ('translator'), editor ... masih terus belajar tentang segala sesuatu

'... memegang teguh disiplin lahir dan batin,percaya pada diri sendiri, dan mengutamakan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi maupun golongan'

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Cara Keren BTS Menyikapi Kekalahan Grammy 2021

22 Maret 2021   11:01 Diperbarui: 22 Maret 2021   11:05 373 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Keren BTS Menyikapi Kekalahan Grammy 2021
BTS memahat prestasi sebagai grup Kpop pertama yang mendapat nominasi sepanjang 63 tahun penyelenggaraan Grammy Awards (doc.Teen Vogue/ed.WSu)

Setelah mengukir sejarah tahun ini sebagai kelompok Kpop pertama yang mendapat nominasi Grammy Awards sepanjang 63 tahun penyelenggaraan ajang penghargaan bagi insan permusikan itu, Bangtan Sonyeodan alias Bangtan Boys alias BTS yang diunggulkan untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance lewat single berbahasa Inggris mereka 'Dynamite' ternyata harus menerima kekalahan ditangan Lady Gaga-Ariana Grande ('Rain On Me'). Lantas bagaimana respon mereka ? Bagaimana pula reaksi para penggemar fanatik mereka di tataran global yang menyebut diri ARMY ?

Apalagi, sebagaimana dirilis situs koreaboo.com, sebelum pengumuman kepastian itu ditayangkan para anggota BTS; yaitu J-Hope, Jimin, Jin, Jungkook, RM, Suga, dan V sudah siaga sejak pukul 02.30 dinihari Minggu (14/3) lalu waktu setempat untuk mempersiapkan penampilan live yang disiarkan langsung dari Korea Selatan ke pemirsa di seluruh dunia yang mengakses perhelatan Grammy Awards. Seperti apakah performa mereka ?

Mini konser

Di momen Grammy lalu BTS mempersembahkan mini konser dengan menampilkan koreografi dan gaya fashion khas mereka. Meskipun secara fisik, karena terkendala pembatasan sosial Covid-19, mereka tidak bisa berada di perhelatan namun BTS dinilai sukses merajai panggung Grammy 2021 lewat hit mereka 'Dynamite' (grammy.com, 14 Maret 2021).

Tidak tanggung-tanggung Tim BTS bahkan membuat semacam replika ruang acara pementasan Grammy 2021 yang dilangsungkan di Los Angeles lengkap dengan kembang api dan dekorasi bunganya. Grand finale-nya, menurut koreaboo.com, sangat spektakuler dimana mereka bertujuh muncul di atap tempat mereka menari dalam curahan cahaya lampu strobo dan cakrawala Seoul sebagai latar belakang.

Setelah kekalahan dipastikan

Luar biasanya kekecewaan tidak menenggelamkan empati ketujuh anggota BTS, mereka malah lebih mengkhawatirkan kondisi para penggemar yang telah menunggu selama berjam-jam lamanya untuk menyaksikan penampilan sekaligus pengumuman kemenangan (yang ternyata tak sesuai harapan BTS maupun ARMY).

Maka meskipun dalam kondisi kelelahan BTS menggelar video live khusus untuk menyapa dan menyampaikan apresiasi atas segenap dukungan yang diberikan ARMY di seluruh dunia pada mereka selama ini.

Bagaimana para penggemar BTS tidak tersentuh melihat meski ketujuh anggota grup idola mereka sudah sangat mengantuk dan lelah paska performa Grammy, namun toh tetap menyempatkan diri bertukar kata di akun medsos untuk menyapa ARMY yang sepenuh hati mendukung kiprah BTS.

Jungkok, sebagaimana dirilis koreaboo.com, mencuit,"ARMY kalian luar biasa. Saya bisa melihat seberapa besar cinta dan dukungan yang telah Anda berikan kepada kami. Melihat situs GRAMMY, grafik (penonton penampilan) kami sangat tinggi. Di tahun 2021, kami akan menjadi artis yang membalas cinta yang telah Anda berikan kepada kami. Kalian bekerja keras. Mari terus membuat kenangan indah dan bahagia bersama."

Sementara J-Hope menulis,"Saya ingin berterima kasih kepada ARMY sekali lagi karena sudah begadang untuk menonton pertunjukan. Wah sepertinya lingkaran hitam (mata) saya benar-benar buruk karena saya begadang. Meskipun kami sedikit kecewa, kami masih bisa tampil solo dan dinominasikan. Sejujurnya, kami bahkan tidak akan bisa menerima kehormatan ini jika bukan karena Anda semua. Terima kasih banyak. Ini juga memberi kami lebih banyak motivasi."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x